Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Bupati Barru Lantik Pengurus Persatuan Wredhatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Barru

×

Bupati Barru Lantik Pengurus Persatuan Wredhatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Barru

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si menghadiri sekaligus melantik Pengurus Persatuan Wredhatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Barru Periode 2022-2027, di Tower Mall Pelayanan Publik (MPP) Lantai 6, Rabu (8/2/2023).

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra H. Andi Takdir, S.E, Kepala BKPSDM Syamsir, S.IP, Kabag Kesra DR Irham Jalil Aliyah, dan pengurus Provinsi serta Pengurus Kabupaten Barru.

Adapun Ketua PWRI Kabupaten Barru Drs H. Anwar Aksa yang juga mantan Wakil Bupati Barru periode 2010-2015 dilantik oleh Suardi Saleh M.Si. Kemudian disaksikan oleh Ketua PWRI Provinsi Sulsel Andi Pamadeng Rukka Mappanyompa yang juga mantan Bupati Barru periode 1990-1995.

Mengawali sambutannya, Bupati Barru Suardi Saleh mengakui berat berbicara karena dihadapannya ada pendahulunya. Andi Mappadeng Rukka Mappanyompa mantan Bupati Barru dan Andi Anwar Aksa mantan wakil Bupati Barru.

“Selamat dan sukses pelantikan PWRI Kabupaten Barru. Semoga Kehadiran ketua PWRI Sulsel dapat memberi semangat dan motivasi bagi pengurus di Barru, Tentu harapan Pemerintah Kabupaten Barru PWRI dapat menjadi mitra yang baik dalam rangka kemajuan daerah”, Ucap Suardi Saleh.

“Saya yakin Puang Anu bersama pengurus lainnya memiliki pengalaman luar biasa sehingga organisasi ini lebih solid kedepannya”, Harap Suardi Saleh yang juga Mantan Kadis PU di Pinrang Dan Maros ini.

Pada kesempatan tersebut, Suardi Saleh juga menjelaskan potensi dan perkembangan daerah selama periodenya.

Sementara itu, Ketua PWRI Sulsel Andi Pamadeng Rukka Mappanyompa menyebut organisasi PWRI ini merupakan lanjutan pengabdian setelah tidak lagi menjadi ASN atau BUMN.

Andi Pamadeng Rukka Mappanyompa yang kerap disapa Petta Adeng meminta para pensiunan dapat memanfaatkan waktunya untuk berbuat baik untuk kepentingan orang banyak.

“Kita mempunyai banyak waktu luang, kita pergunakan waktu tersebut untuk terus aktif bergerak, bergerak yang produktif. Supaya tidak stress”, Harap Petta Adeng.

“Semoga Bapak dan Ibu semua diberikan kesehatan serta umur panjang”, Ucap Mantan Bupati Barru tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PWRI Kabupaten Barru Drs. H. Anwar Aksa menyampaikan syukur dan terimakasih atas kehadiran Ketua PWRI Sulsel dan rombongan di Kabupaten Barru dalam rangka pelantikan dan juga Pemerintah Kabupaten Barru yang turut menyukseskan kegiatan tersebut.

(Ramzi/Hms)