Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. BarruPemerintahan

Upaya Mendukung Percepatan Penurunan Stunting, Pemkab Barru Gelar Bimtek

×

Upaya Mendukung Percepatan Penurunan Stunting, Pemkab Barru Gelar Bimtek

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU –Pemerintah Kabupaten Barru bekerja sama dengan USAID ERAT melaksanakan Bimbingan Teknis 8 Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting di Rumah Makan Surya, Jalan AP Pettarani Kelurahan Coppo Kec. Barru, Selasa (31/1/2023).

Turut hadir Anggota DPR RI drg. Hj. Hasnah Syam, MARS sekaligus Ketua TP PKK Kab. Barru, Koordinator USAID ERAT Provinsi Sulsel, Baznas, Kementerian Agama Kab. Barru, Kepala Bappelitbangda, Kepala Dinas Kesehatan, DPMD, PUPR, dan Kominfo-SP.

Sekretaris Daerah Barru DR. Ir. Abustan AB M.Si yang mewakili Bupati Barru membuka kegiatan ini mengungkapkan, Bimtek yang dilaksanakan ini untuk memperkuat dan memaksimalkan koordinasi lintas sektor dan multi stakeholder, sehingga proses percepatan upaya penurunan stunting di Kabupaten Barru bisa berjalan dengan baik.

“Terimakasih kepada Anggota DPR RI Komisi IX drg. Hj. Hasnah Syam, MARS dan USAID ERAT yang terus mendukung proses percepatan upaya penurunan stunting di Kabupaten Barru, Sehingga angka stunting dari 26,40% pada tahun 2021 turun secara signifikan menjadi 14,10% di tahun 2022. Itu berkat kerja keras, kerja cerdas, dan kerjasama semua pihak selama ini”, Kata Abustan.

Ia mengharapkan semua OPD, Baznas, dan TP PKK serta stakeholder terkait lainnya terus berinovasi dan berkomitmen dalam upaya penurunan stunting di Kabupaten Barru.

Lebih lanjut, Sekda mengharapkan bimtek ini semakin maksimal dalam upaya yang dilakukan terhadap apa yang sudah dilakukan terkait dengan koordinasi sebelumnya”, Ujar Mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kab. Barru.

(Ramzi/Hms)