Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Cerdas, Ketua TP-PKK Barru Paparkan 8 Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting

×

Cerdas, Ketua TP-PKK Barru Paparkan 8 Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Ketua TP-PKK Kab. Barru drg. Hj. Hasnah Syam, MARS menjadi narasumber Bimbingan Teknis 8 Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting.

Kegiatan tersebut digelar oleh Pemda Barru dan USAID ERAT di Rumah Makan Surya, Jalan AP Pettarani Kelurahan Coppo Kec. Barru, Selasa (31/1/2022).

Dalam sambutannya Hasnah Syam  menyampaikan, bahwa bersama pihak terkait terus mengambil peran dalam pencegahan dan penurunan stunting di Kabupaten Barru seperti melakukan koordinasi lintas sektor dan kampanye makan telur serta upaya lainnya.

“Terkait tugasnya di DPR RI, Mantan Kadis Kesehatan ini telah melakukan berbagai kegiatan yang membantu masyarakat seperti sosialisasi upaya penurunan stunting dengan berbagai elemen masyarakat, Kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam pemanfaatan bahan pangan lokal untuk pemenuhan gizi ibu hamil, ibu menyusui, dan anak balita”, kata Hasnah Syam yang juga merupakan Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Nasdem

Lanjut Hasnah Syam, Keberhasilan TP-PKK tak terlepas dari peran kader posyandu, Bidang Desa, Dasa Wisma dan lainnya.

“Dengan kerja kolaborasi semua pihak melalui kehadiran berbagai inovasi dan memanfaatkan kearifan lokal serta menjadikan trobosan baru dalam upaya penurunan stunting”. Tutupnya.

(Ramzi/Hms)