Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Pisah Sambut Kapolres Barru, Bupati Suardi Saleh Titip Pesan Kepada AKBP Yudha

×

Pisah Sambut Kapolres Barru, Bupati Suardi Saleh Titip Pesan Kepada AKBP Yudha

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si. memberikan sambutan pada acara pisah sambut Kapolres Barru AKBP Yudha Wirajati Kusuma, S.I.K., M.H. kepada penggantinya AKBP Dodik Susianto, S.I.K.

Acara tersebut berlangsung di Baruga Singkeru Adane Rumah Jabatan Bupati Barru, Sabtu (14/1/2023) kemarin.

Suardi Saleh menyampaikan bahwa ditempat inilah dilakukan penyambutan kepada AKBP Yudha Wirajati Kusuma pada awal menjabat sebagai Kapolres Barru. Penyambutan pada saat itu sangat berbeda sebab masih ruang terbuka karna belum direnovasi. Syukurlah juga karena acara Kapolres Barru lah yang pertama memanfaatkan tempat ini setelah direnovasi.

Suka dan duka mewarnai kebersamaan dengan Kapolres lama terutama kerjasama dalam menjaga situasi dan kondisi keamanan daerah dan pada saat Covid-19 yang saat itu masih tengah melanda.

Bupati Barru Suardi Saleh yang didampingi Istri dalam sambutannya tidak ingin menyebut kata “Mantan” kepada pejabat lama Kapolres Barru AKBP Yudha Wirajati yang pindah tugas ke Polda Jawa Barat karena menurutnya “Mantan” itu biasanya meninggalkan kesedihan sementara Pak Yudha yang akan meninggalkan Barru justru menyimpan banyak kenangan manis.

“Selamat bertugas ditempat yang baru Bapak Kapolres Yudha. Sukseski selalu Pak”, Ucap mantan birokrasi yang pernah bertugas di Kab. Pinrang dan Maros.

“Jangan mengaku orang barru jika tidak berbuat kebaikan dimanapun berada karena orang Barru cinta kebaikan. Olehnya itu Pak Yudha sudah menjadi bagian dari orang Barru yang telah berbuat kebaikan dan terus menebar kebaikan dimana pun bertugas”, Pesan Bupati Barru dua priode ini.

Lanjut “Kepada Kapolres Barru AKBP Dodik Susianto, S.I.K. selamat bertugas di Barru, mohon dilanjutkan tugas Kapolres lama. Pemerintah Daerah siap selalu berkolaborasi dan berkerjasama untuk kemajuan Daerah”.

Ditempat yang sama sama , Kapolres Yudha mengatakan, Tak terasa 11 bulan yang lalu tepat pada Februari 2022 dimana saya ditugaskan menjabat sebagai Kapolres Barru selama itu kami lewati dengan nyaman dan positif

“Hal ini berkat dukungan dan bantuan Bupati Barru, Istri dan seluruh jajaran pemerintah daerah serta masyarakat Barru”, Kata Pak Yudha.

Sementara itu AKBP Dodik Susianto, S.I.K. mengatakan siap berkerjasama menjalankan tugasnya di Barru.

“Tegurlah saya kalau ada hal yang kurang berkenan nantinya dalam menjalankan tugas kami di Kabupaten Barru”, Ujar Dodik.

Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK yang juga Anggota DPR RI, Unsur Forkompinda, Ketua Pengadilan Negeri, Sekda Barru, Jajaran Kepolisian Sektor dan Kasat Polres Barru, Para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kabag lingkup Pemda Barru, Media, LSM, dan jajaran Ormas Se-Kabupaten Barru.

AKBP Yudha Wirajati Kusuma S.I.K. M.H akan bertugas di jajaran Polda Jawa Barat sebagai Kabag binkar Biro SDM. Sedangkan penggantinya AKBP Dodik Susianto, S.I.K. sebelumnya menjabat sebagai Danyontar TK 1 Mentaris Dinbintarlat Akpol Lemdiklat Polri

(Ramzi/Hms)