Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Tentang Obat dan Makanan

×

Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Tentang Obat dan Makanan

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai NasDem drg. Hj. Hasnah Syam, MARS, menggelar sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) tentang Obat dan Makanan, yang bekerjasama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Makassar, yang digelar di Latappareng Desa Ajakkang, Jumat (7/10/2022).

Dalam sambutannya Anggota Komisi IX drg Hj Hasnah Syam menyampaikan terima kasih atas kerjasama BBPOM Makassar menggelar kegiatan sosialisasi pengawasan obat dan makanan serta kosmetik.

Tujuan dari pada sosialisasi ini untuk memberi pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat untuk menghindari obat dan makanan yang tidak layak komsumsi, kata Anggota Fraksi Nasdem DPR RI dari Nasdem tersebut

Hasnah Syam yang disapa Ibu Dokter ini menekankan terkait penggunaan kosmetik pada masyarakat agar berhati-hati jangan sampai untuk meningkatkan rasa percaya diri tetapi berakibat fatal.

Dirinya berharap, masyarakat yang hadir dalam sosialisasi ini bisa menyampaikan kepada keluarga dan tetangga terkait materi sosialisasi yang didapatkan pada hari ini.

Hasnah Syam yang juga mantan Kadis Kesehatan Barru itu mengaku bahagia bisa bertemu dengan warga Desa Ajakkang sekaligus merupakan tempat kelahirannya.

“Saya lahir disini dan kebetulan yang menjadi peserta adalah keluarga besarnya, “kenang Hasnah Syam yang juga Ketua IKA FKG Unhas

Ia sekaligus menyampaikan terima kasih atas dukungan warga sehingga dirinya bisa terpilih menjadi Anggota DPR RI.

Sementara itu PLT Kepala BBPOM Suryani Rasyid Apt
menjelaskan bahwa salah satu fungsi BBPOM pada dasarnya adalah untuk mencerdaskan masyarakat tentang penggunaan bahan berbahaya.

Dijelaskan, Kemasan, Label, Izin edar dan Kedaluwarsa suatu produk harus menjadi perhatian masyarakat saat memutuskan menggunakan produk kosmetik.

Sementara PLT Soppeng Riaja Charly S.Fisher dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR RI., Hj. Hasnah Syam dan BBPOM yang mengadakan sosialisasi ini.

(Indasari/Hms)Â