Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Sekda Barru Melakukan Peletakan Batu Pertama BLK Komunitas Teknik Pengelasan Muhammadiyah Kampung Baru

23
×

Sekda Barru Melakukan Peletakan Batu Pertama BLK Komunitas Teknik Pengelasan Muhammadiyah Kampung Baru

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Sekretaris Daerah Kabupaten Barru DR Abustan AB mewakili Bupati Barru H. Suardi Saleh secara resmi melakukan peletakan batu pertama Balai Latihan Kerja (BLK) komunitas teknik pengelasan Muhammadiyah Kampung Baru di Desa Ajakkang, Kampung Baru Kecamatan Soppeng Riaja pada hari Jumat 16 September 2022.

BLK tersebut merupakan bantuan melalui aspirasi Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) drg Hj Hasnah Syam MARS.

Untuk diketahui BLK yang ada di lokasi Muhammadiyah ini merupakan yang ke-8 di Kabupaten Barru dimana janji politik Bupati Barru dan Alhamdulillah dengan kolaborasi diwujudkan melalui Anggota DPR RI Komisi IX.

Lanjut Sekda Barru menyampaikan rasa syukur di Soppeng Riaja ada dua BLK dari Anggota DPR RI yang sebelumnya di Bulu Lampang dan sekarang di tempat lahirnya Ibu Dokter Hasnah Syam.
“bahwa pekerjaan yang paling mahal gajinya adalah pengelasan dibawa air laut bisa sampai 4 juta perhari. Memang memakai alat yang lengkap tetapi pengerjaannya yang tidak bisa dibayangkan, bantuan sarana BLK di lokasi Muhammadiyah merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengurangi angka pengangguran. Dengan Harapan, kelak para peserta yang mengikuti pelatihan bukan hanya berakhlaq baik namun mampu bersaing di dunia kerja dengan modal skill yang di dapat dari pelatihan kerja”, ucapnya

Turut hadir Asisten 1, Kepala Dinas Tenaga Kerja, plt Camat Soppeng Riaja dan Imam Masjid Muhammadiyah Kampung Baru.

( Indasari/Hms)