Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Ekobis

Sidak Pasar, Balai POM Makassar Bersama Hasnah Syam Ingatkan Pedagang Jaga Kualitas Pangan

11
×

Sidak Pasar, Balai POM Makassar Bersama Hasnah Syam Ingatkan Pedagang Jaga Kualitas Pangan

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Makassar Dra. Hardaningsih, Apt. MHSM, bersam Anggota DPR RI., Hj. Hasnah Syam berkeliling di Pasar Mattirowalie Barru, Selasa (12/4/22).

Kepala BPOM Makassar Hardaningsih, menyebut bahwa beberapa ragam bahan pangan yang dipantau adalah pangan segar, maupun produk olahan yang terdiri dari Cendol, Ikan Segar, Mie Basah, Ikan Kering dan produk olahan lainnya.

“Pasar Mattirowalie pernah digaransi oleh BPOM menjadi pasar aman dari makanan yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya.” ujarnya.

Lanjut Dia, Hal ini kita harapkan dapat dipertahankan. Kami juga berharap agar masyarakat khususnya para penjual untuk tidak menambahkan bahan-bahan yang berbahaya kedalam olahannya.

Dalam pengawasan dipasar Mattirowalie ini, BPOM Makassar membawa langsung mobil pemeriksaan dan mengambil sampel makanan untuk di lakukan uji lab.

“Sengaja kami membawa langsung mobil pemeriksaan kelapangan agar hasil uji lab terhadap bahan makanan yang beredar di pasar ini bisa disecepatnya diketahui”, tutup Hardaningsih.

Sedangkan Anggota DPR RI Komisi IX, drg. Hj. Hasnah Syam MARS mengatakan, Kegiatan pengawasan langsung dipasar ini dilaksanakan untuk memastikan masyarakat memperoleh bahan makanan layak dan aman untuk dikonsumsi.

“Hal ini dilakukan demi kesehatan masyarakat, agar mengaja kulitas pangan sehingga layak dikumsumsi”, sebut Hasnah Syam didampingi Kadis Perindag Barru, Kabag Ekonomi dan Camat Barru.

Ia juga mengatakan, Jika bahan pangan yang dijual aman dan berkualitas pembeli akan merasa aman.

“Dengan pemantauan pasar, Pembeli dan pedagang memiliki hubungan yang saling menguntungkan, baik dengan ketersediaan kebutuhan pangan, kesehatan bahan pangan, maupun harga yang layak dan sesuai,” jelasnya.

(BAR)