Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Pelantikan DPC HKTI Barru, Suardi Saleh : Saya Berharap Tidak Ada lagi Lahan Masyarakat Kosong

×

Pelantikan DPC HKTI Barru, Suardi Saleh : Saya Berharap Tidak Ada lagi Lahan Masyarakat Kosong

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Pelantikan DPC pemuda tani HKTI Indonesia youth farmer kabupaten barru periode 2021-2026, dengan tema Bersama Pemuda Tani Membangun Negeri.

Kegiatan pelantikan DPC Pemuda Tani HKTI dilaksanakan di Baruga Singkeru adae, minggu 13/03/2022.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Bupati Barru, kepala dinas perpustakaan, ketahanan pangan, Pertanian, perdagangan, ketua DPP HKTI, ketua DPC HKTI, ketua dewan pembina berserta jajarannya.

Ketua DPD Pemuda Tani HKTI Rahman dalam sambutan mengatakan bahwa Pemuda Tani adalah jalur penghubung petani desa dan mancanegara.

” Pemuda Tani menjadi jembatan bagaimana cara kita menghubungkan petani desa hingga petani mancanegara. HKTI Bukan tempat bercerita politik tetapi politik kemaslahatan umat untuk petani ” Ungkapnya.

Pemuda tidak mau turun tapi harus ada support sistem dari pemerintah dengan memberikan modal, tapi harus terdaftar di HKTI.

Bupati Barru dalam Sambutannya dan juga di amanahkan sebagai penasihat dalam HKTI sangat mengapresiasi terbentuknya HKTI di Kabupaten Barru.

“Saya sangat mengapresiasi terbentuknya HKTI Barru, dimana HKTI dapat membantu masyarakat untuk melestarikan pertanian”

Selain itu Bupati Barru juga berharap bahwa di sepanjang jalan dari tanjung butung hingga perbatasan Barru – Parepare tidak ada lagi sawah atau lahan yang kosong.

” Saya berharap bahwa setelah ada HKTI tidak adalagi lahan atau sawah yang kosong dari tanjung butung sampai perbatasan Barru-Parepare,semua telah terisi. Dan petani jangan berpatokan dengan tanaman padi saja tapi cobalah untuk menanam tanaman yang lain” Harap Bupati Barru.

(Indasari/Hms)Â