Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Suardi Saleh Mengajak Jamaah Memetik Hikmah Isra Mi’raj Serta Memakmurkan Masjid

24
×

Suardi Saleh Mengajak Jamaah Memetik Hikmah Isra Mi’raj Serta Memakmurkan Masjid

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si mengajak jamaah Masjid Nurul Ittihad Siddo Kecamatan Soppeng Riaja untuk memetik Hikmah Isra Mi’raj dan memakmurkan Masjid.

Harapan itu disampaikan Bupati Suardi Saleh pada Peringatan Isra Mi’raj di Masjid Nurul Ittihad Siddo Desa Siddo Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru, Kamis 10/3/2022 kemarin.

Bupati Barru dalam sambutannya menyampaikan apresiasi, khususnya jamaah Masjid Nurul Ittihad karena pelaksanaan isra dan mi’raj dapat dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah antusias masyarakat hadir dalam acara isra mi’raj ini dibuktikan dengan banyaknya jamaah hadir dan terlebih karena tetap mematuhi protokol kesehatan khususnya memakai masker”, sebut Suardi.

Apresiasi Bupati Barru dua priode ini menyampaikan atas hasil renovasi masjid Nurul Ittihad dengan model yang cantik. Suasananya nyaman sehingga orang tertarik untuk singgah beribadah sekaligus beristirahat.

“Setelah direnovasi, mesjid ini tambah cantik dan teduh apalagi modelnya mirip-mirip 3masjid Nabawi”, puji Bupati

Bupati Barru berharap masjid Nurul Ittihad bukan hanya tempat sholat lima waktu berbagai bagaimana memakmurkan masjid ini dengan berbagai kegiatan keagamaan lainnya.

Pada bagian lain Bupati mengatakan, kami dari Pemerintah adalah pelayan masyarakat, komunikasi antara masyarakat dan pemerintah sangatlah penting, Jika ada permasalahannya silahkan menyampaikan melalui struktur pemerintahan yang ada.

Namun dirinya mengingatkan bahwa ada kaidah budaya kita dalam berkomunikasi kepada siapapun termasuk ke pemerintah yaitu sipakatau, sipakainge, sepakalebbi.

Ketua Panitia H.Sulaeman menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Barru karena ditengah kesibukannya namun masih sempat menghadiri peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Ittihad ini.

Dr. Muhammad Agus, S.THI, M.THI yang membawakan hikmah isra mi’raj menekankan Salah satu poin dari hikmah adalah Saling mendoakan, antara satu dengan yang lain, yang tak kalah pentingnya jika mendoakan pemimpin kita, karena jika pemimpin yang didoakan akan bisa lebih bermanfaat bagi orang banyak.

(Indasari/Hms)