Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Dihadapan Plt Gubernur Sulsel, Bupati Suardi Saleh Paparkan Makna Barru Mandiri dan Inklusif

×

Dihadapan Plt Gubernur Sulsel, Bupati Suardi Saleh Paparkan Makna Barru Mandiri dan Inklusif

Sebarkan artikel ini
Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Hari Jadi Ke-62 Kabupaten Barru Tahun 2022, mendapatkan momentumnya untuk dilaksanakan melalui Rapat Paripurna dan dihadiri oleh Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, ST di Gedung DPRD Barru, Selasa (1/3/2022).

Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si dalam sambutannya menyebutkan bahwa peringatan Hari Jadi Barru yang secara administratif ditetapkan 20 Februari, memiliki kandungan filosofis.

“Secara filosofis, Peringatan Hari Jadi bermakna muhasabah untuk merefleksikan masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah yang sangat bernilai sebagai referensi dalam menapaki masa kini dan masa yang akan datang,” sebut Kepala Daerah yang kini telah memenuhi satu tahun masa kepemerintahannya di periode kedua memimpin Barru.

Dirinya menjelaskan bahwa sekaitan dengan perjalanan menuju masa yang akan datang, maka tema peringatan hari jadi pada tahun ini adalah “BANGKIT BERSAMA UNTUK BARRU YANG MANDIRI DAN INKLUSIF”.

Dijabarkan bahwa Bangkit Bersama mengandung harapan agar semua elemen di Kabupaten Barru saling bahu membahu bangkit dalam masa Pandemi COVID 19, baik dari sisi peningkatan pertumbuhan ekonomi yang sempat melambat maupun peningkatan kualitas sumberdaya manusia.

Sedangkan, Mandiri mengandung arti Kabupaten Barru dapat menciptakan sumber- sumber penghasilan yang bisa membiayai pembangunan dan mensejahterakan rakyatnya.

Kemudian, Inklusif mengandung arti semua berperan dalam pembangunan dan menikmati hasil pembangunan, tidak satupun tertinggal di belakang.

“Semoga tema ini dapat menginspirasi kita untuk membangun kebersamaan dalam semangat yassiberui untuk mewujudkan Kabupaten Barru yang Sejahtera, Mandiri, Berkeadilan dan Bernafaskan Keagamaan,” sebut Bupati Suardi Saleh yang berharap agar Peringatan Hari Jadi Ke-62 Kabupaten Barru pada hari ini, memiliki arti dan nilai yang penting bagi kita semua.

(Indasari/Hms)