Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Gelar Rakor, Bupati Barru: Segerah Lakukan Vaksinasi Booster

×

Gelar Rakor, Bupati Barru: Segerah Lakukan Vaksinasi Booster

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si., menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Vaksinasi Covid-19 100 persen di Aula Kantor Dinas Pendidikan Barru, Kamis (24/2/2022).

Selain Bupati Rakor tersebut juga dihadiri Kapolres Barru, AKBP Yudha Wirajati Kusuma, S.IK., MH., Dandim 1405/Parepare Letkol Kav Agung Wirakusuma Eka Putra, S.E, dan lintas sektoral.

Dalam Rakor tersebut, Bupati Suardi Saleh menekankan kepada para Camat untuk berkoordinasi dengan semua pihak terkait masalah vaksinasi Covid-19 dimasing masing wilayahnya.

“Selain itu, para Camat agar menyiapkan sarana dan prasarana dalam pencapaian target yang sudah ditetapkan. Dan bagi seluruh ASN di Kabupaten Barru agar segera melaksanakan vaksinasi ke 3 dengan jenis suntikan Booster”, tegas Bupati.

Sementara itu, Kapolres Barru AKBP Yudha menyampaikan, bahwa angka dalam kalkulasi pencapaian vaksinasi di Kabupaten Barru masih berada di 70% dan belum memenuhi persyaratan yang harus di capai.

“Untuk dapat mencapai angka vaksinasi 100 persen maka kita harus lebih memaksimalkan lagi vaksinasi  untuk seluruh masyarakat”, ungkapnya.

Dandim 1405/Parepare menambahkan, lembaga desa seperti Ketua RT agar betul betul mendata warganya yangana sudah terpaksin dan mana yang belum tervaksin.

“Agar kita tidak tidak terkenal pasal, mari kita masing masing individu mengecek keluarga apa sudah terpaksin apa belum, apa bila belum segera vaksin demi kepentingan masyarakat dan mendukung kegiatan pemerintah”, ujar Dandim.