Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
News

9 Langkah Cara Daftar Shopee Food Merchant

1
×

9 Langkah Cara Daftar Shopee Food Merchant

Sebarkan artikel ini

Shopee Food merchant saat ini kian merambah ke berbagai wilayah di Indonesia. Banyak pengusaha makanan dan minuman yang kemudian ikut bergabung dengan mendaftar sebagai shopee food merchant di shopee food karena banyak keuntungan yang ditawarkan oleh aplikasi penjualan kuliner ini.

Seperti diketahui shopee food adalah salah satu platform pemasaran makanan dan minuman secara online yang sedang naik daun dan hampir sejajar dengan Go Food maupun  Grab Food. Sebagai aplikasi rintisan, nama besar shopee sebagai induk dari layanan shopee food ini memang sudah tidak diragukan lagi.

Terlebih sampai sejauh ini, marketplace shopee sudah dikenal luas di seluruh wilayah di Indonesia dan menjadi pasar online terbesar di Indonesia hingga Asia.

Shopee Food Merchant Membantu Usaha Kuliner Skala Kecil

Layanan pemesanan dan pengantaran makanan pada shopee food merchant ini juga dianggap efektif dalam halnya membantu para pengusaha kecil maupun skala mikro yang bergerak di bidang kuliner akan halnya mempermudah layanan.

Bahkan, pengusaha yang hanya membuka usaha kuliner rumahan pun dapat dengan mudah bergabung di aplikasi layanan di bidang kuliner ini, karena daya jangkaunya tak hanya terbatas pada merchant maupun restoran yang sudah besar.

Layanan Shopee Food Merchant terbuka lebar bagi para pebisnis kuliner yang ingin menjajakan bisnisnya ke kalangan masyarakat luas. Layanan penjualan kuliner berbasis aplikasi ini juga akan memudahkan konsumen untuk bisa mendapatkan produk makanan dan minuman dari bisnis Anda dengan cepat.

Untuk mendaftarkan bisnis makanan atau minuman Anda ke layanan milik shopee ini tidaklah rumit. Bahkan terbilang mudah dengan proses pendaftaran yang terbilang cepat serta syarat yang ringan.

Syarat Daftar Shopee Food Merchant

Sebelum mendaftar Shopee Food Merchant, ada beberapa persyaratan yang harus dipersiapkan terlebih dahulu. Bagi pemilik bisnis individual maupun bisnis yang telah terdaftar secara hukum, di bawah ini persyaratan yang harus Anda penuhi:‍

Persyaratan daftar Shopee Food Merchant bagi peorangan

  • Kartu identitas berupa KTP atau KITAS
  • NPWP
  • SPPKP (Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak)
  • Foto buku tabungan pribadi

Persyaratan daftar Shopee Food Merchant bagi usaha

  • Kartu identitas berupa KTP atau KITAS
  • NPWP
  • SIUP atau TDUP
  • TDP atau NB
  • Akta pendirian usaha
  • Surat keterangan domisili
  • Foto buku tabungan aktif

‍Cara Daftar Shopee Food Merchant

Setelah Anda menyiapkan seluruh persyaratan di atas, maka tahap selanjutnya adalah melakukan pendaftaran pada Shopee Food Merchant. Untuk langkah-langkahnya, simak di bawah ini:

  1. Isi formulir pendaftaran Shopee Food
  2. Isi alamat email dan nomor ponsel
  3. Berikutnya, akan tampil pertanyaan tentang ShopeePay. Apabila Anda sudah terdaftar di ShopeePay, maka bisa klik Ya. Akan tetapi, jika Anda belum terhubung dengan ShopeePay, tinggal klik saja pilihan Tidak. Kemudian, Anda dapat langsung lanjut ke opsi berikutnya.
  4. Isi detail informasi lokasi dan alamat bisnis
  5. Isi informasi pribadi dan jenis bisnis
  6. Isi bagian kategori bisnis
  7. Isi bentuk bisnis
  8. Unggah foto outlet
  9. Lakukan konfirmasi pendaftaran

Itulah langkah-langkah dan cara daftar Shopee Food untuk food merchant yang ingin memperluas penjualan produknya. Daftarkan bisnis Anda dan dapatkan untung lebih melalui platform delivery online yang satu ini.

Apabila bisnis kuliner Anda telah terdaftar di Shopee Food ataupun di platform food delivery lainnya seperti Go Food, Anda bisa menggunakan aplikasi order manager dari Hubster yang dapat mengelola seluruh orderan hanya dalam satu sistem.