Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
News

Mantan Presiden Mahasiswa Universitas 45 “Layak” Nahkodai UNIBOS, Ini Alasannya

10
×

Mantan Presiden Mahasiswa Universitas 45 “Layak” Nahkodai UNIBOS, Ini Alasannya

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, MAKASSAR – Tahun 2022 merupakan momentum bagi Unibos dalam konstalasi pemilihan Rektor masa bakti 2022 – 2026. Sejak dibukanya polling dari hari Sabtu 5-8 Februari 2022.

Arifuddin Mane yang juga merupakan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis masih yang teratas berdasarkan pantau awak media.

Dalam catatan perjalanan Universitas 45 yang kini berubah menjadi Universitas Bosowa merupakan Ketua Senat Mahasiswa Universitas 45 tahun 1995-1996.

Hal ini tentunya menjadikan beberapa alumni Universitas 45 cukup berharap jika yang memimpin (Rektor) Universitas Bosowa dari Alumni.

Arifuddin Mane saat dikonfirmasi wartawan menyampaikan jika dirinya sangat mendukung Rektor sekarang (Prof. Saleh Pallu) untuk menahkodai kembali UNIBOS.

Namun beliau menyampaikan tidak bersedia lagi dan mengatakan bahwa Pemimpin yang baik adalah mampu melahirkan kader Pemimpin.

“Harus diakui sejak kepemimpinan beliau atmosfir akademik tata kelola administrasi yang baik dan benar, Kemahasiswaan, kerja sama dan Nasional dan internasional berjalan sukses dan terpenting kesuksesan Universitas Bosowa karena mendapat perhatian khusus dari Founder Bosowa H.M.Aksa Mahmud dan ketua Yayasan Hj.Melinda Aksa.” Jelas Arifuddin Mane.

lanjut Dia, Dari dasar hati terdalam secara pribadi juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh keluarga besar Universitas Bosowa yang telah berpartisipasi memberikan dukungan moril dan polling selama dibuka hingga hari ini.

“Beberapa Alumni Universitas alumni sangat bersimpati jika yang menjadi Rektor adalah Arifuddin Mane, salah satu diantaranya adalah Irwan Amir (alumni Fak. Teknik) yang juga merupakan Ketua HMI Korkom Univ. 45 pertama.” tandasnya.

Sementara Usman Abdullah (alumni FEB) yang juga merupakan mantan Komisioner KPU Kab. Enrekang sangat berharap Arifuddin Mane sebagai Rektor Univ. Bosowa.

“Satuji harapan saya Arifuddin Mane Jadi Rektor,” pintanya.

Secara terpisah M. Aki (alumni FEB), Nasaruddin (alumni Pertanian), Abdul Rasyid (alumni Sospol), Ir. H. Hamzah (alumni teknik), dan Sri Murtini (alumni Sospol) menyampaikan jika sudah saatnya Universitas Bosowa dipimpin oleh alumni dan sosok figur tersebut adalah Arifuddin Mane.

Arifuddin Mane yang juga merupakan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIBOS

Hal senada juga disampaikan oleh Hazairin AR (alumni Fak. Hukum) yang juga merupakan aktivis Univ. 45 era 1990-an melalui akun media sosialnya.

“Sosok Arifuddin Mane cukup mendukung dan mendokan Dekan Fakultas Ekonomi UNIBOS untuk menjadi REKTOR! Doktor Andi Arifudin Mane pribadi yang bersahaja, jiwanya lembut, berpengalaman mengelola Mahasiswa, faham jejak Kampus Unibos dan salah satu sosok yang banyak memberikan perhatian bagi tumbuh dan berkembangnya “Hijau Hitam” dari dalam kampus. Pribadi yang sederhana, merangkul, tidak ekskusif. Dari jauh saya mendoakan! Demikian pernyataan Hazairin AR yang juga merupakan Pegawai BNN Pusat ini.” Kutip dari Postingannya di Medsos.

Pada kesempatan lain AKBP Masdar Torada cukup berharap jika yang menahkodai Universitas Bosowa yang dulunya adalah Universitas 45 adalah alumni dan memahami akulturasi pergerakan mahasiswa dan PT saat ini.

“Dalam kesempatan ini AKBP Masdar Torada berharap jika yang menjadi Rektor butuh pemimpin yang sederhana (low profil) dan tidak terlalu mengedepankan kesenioritas tapi yang terpenting adalah kinerja dan kualitas, Kata alumni FEB tersebut.

Arifuddin Mane saat dikonfirmasi awak media jg menyampaikan bahwa sanya arifuddin mane jg sebagai ketua IKAT ( Ikatan Alumni Training) JEPANG SUL SEL 2 priode.

“Kita sebagai alumni magang jepang hrs berbangga diri krn telah melahirkan orng2 hebat dan mendapatkan penghargaan rekor MURI yg diberikan langsung oleh presiden ke pengurus pusat Pajar Machmud yg jg sbntr lagi mendapatkan gelar Doktor,” tutup Arifuddin.

Dari pengurus pusat Alumni Magang Jepang krj machmud mengatakan bahawa ide-ide Cemerlang untuk bangsa ini diawali dari Indonesia timur.

Loncatan Jauh dari IKAT dan Ide cemerlangnya dari Timur Indonesia terlahir sebagi Bagian program Unggulan IKAT dan Di Gawangi Oleh Pak Dekan FEB UNIBOS.( Ketua umum IKAT JEPANG SULSEL) “Sukseski selaluki, Salut,” singkat Pajar .

(Hasnur)