Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Bertabur Hadiah di Milad HMI Ke-75

17
×

Bertabur Hadiah di Milad HMI Ke-75

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menginjak usia 75 Tahun pada 5 Februari 2022 ini, Majelis Daerah Korps Alumni HMI (MD KAHMI) Barru yang hadirkan tokoh Nasional drg. Hj. Hasnah Syam MARS di Pantai Sumpang Binangae gelar senam bersama, Sabtu (5/2/2022).

Kegiatan yang dirangkai dengan bakti sosial berupa Anjangsana ke Dua Panti Asuhan di Madello dan Garessi ini, terlihat meriah meski terbatasi pesertanya dengan standar protokol kesehatan Covid-19.

Hasnah Syam yang juga dibersamai Anggota Tim Penggerak PKK Barru didaulat menyampaikan arahan memperingati Milad Organisasi Mahasiswa Islam terbesar direpublik ini.

“Kita butuhkan momen seperti ini untuk silaturahmi dan lebih kenal mengenal, sebab tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta, karena itu kita semua senam bersama rayakan Milad HMI Ke-75,” sebut Hasnah Syam yang juga Ketua Majelis Pakar MD KAHMI Barru ini.

Dirinya menyebut bahwa HMI sebagai lembaga pengkaderan berhasil menciptakan banyak tokoh teladan di masyarakat khususnya di Daerah, yang sebagiannya menjadi tokoh puncak termasuk dirinya selaku Anggota DPR RI, Komisi IX dari Fraksi Nasdem.

“KAHMI baru terbentuk di Kabupaten Barru, tapi saya ingin kegiatan seperti ini selalu digaungkan, agar lebih dikenal dan manfaatnya terasa ditengah masyarakat, Saya selaku pendamping Bupati maupun selaku Anggota DPR RI, selalu siap untuk membantu,” sebut Bu Dokter Hasnah Syam yang disambut gempita gembira oleh para peserta senam bersama.

Kordinator Presidium KAHMI Barru, Drs. H. Syamsuddin Muhiddin, M.Si yang juga turut memimpin senam bersama ini, menyampaikan pesan kebersamaan.

“Dalam rangka Hari Jadi HMI, kita lakukan kegiatan senam massal di Anjungan Pantai Sumpang Binangae bersama Ketua Majelis Pakar, Ibu Dokter Hasnah Syam, arahan Beliau untuk lebih harmonis, melaksanakan kegiatan sebaik-baiknya, dan dorongan untuk beraktivitas kemasyarakatan, kita harapkan untuk tingkatkan kebersamaan, Alhamdulillah setelah senam massal, selanjutnya kita laksanakan Anjangsana,” sebut Syamsuddin Muhiddin yang juga Anggota DPRD Barru dan merupakan mantan birokrat Pemda Barru yang mentereng dimasanya.

Senam massal yang dihadiri terbatas dan tidak diumumkan secara publik ini akibat menghormati situasi Pandemi Covid-19, ternyata menyediakan puluhan Doorprize sehingga seperdua peserta senam menerima hadiah dan larut dalam kegembiraan.

Setelah senam massal, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi Panti Asuhan Amanah Desa Garessi yang disambut pengurus oleh Ustad Rapi, kemudian selanjutnya menuju ke Panti Asuhan Al Qasimiyah, Desa Madello, Balusu yang juga disambut oleh Pimpinannya, Ustadz Akmal.

“Semuanya yang kita lakukan berjalan dengan baik, Alhamdulillah, terima kasih banyak sebesar-besarnya kepada semua pihak atas dukungan, bantuan termasuk fikiran,” pungkas Kordinator Presidium KAHMI Barru Syamsuddin Muhiddin.

(Indasari/Hms)