Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
News

5 Rekomendasi Buku Self Healing agar Tidak Cemas Berlebihan

×

5 Rekomendasi Buku Self Healing agar Tidak Cemas Berlebihan

Sebarkan artikel ini
https://pixabay.com/photos/tea-time-reading-poetry-leisure-3240766/
https://pixabay.com/photos/tea-time-reading-poetry-leisure-3240766/

Buku bisa menjadi salah satu alternatif pengembangan diri dalam mempelajari hal baru dan mengatasinya. Hal tersebut membuat banyak buku yang membahas mengenai kehidupan saat ini termasuk dalam mengatasi kecemasan. Buku self healing 5 judul ini bisa dibaca untuk perkembangan diri sendiri dan tentunya bisa dilakukan di rumah.

Buku Self Healing yang Membahas Kesehatan Mental

Dalam memahami setiap kondisi tubuh perlu adanya inspirasi atau pandangan lain yang bisa dipelajari. Berikut ini buku self healing 5 judul terbaik dan isi yang menenangkan dapat membantu dalam mengatasi kecemasan yang ada pada diri sendiri

  1. I Want To Die But I Want To Eat Tteokbokki

Buku I Want To Die But I Want To Eat Tteokbokki karya Baek Se Hee bisa menjadi salah satu rekomendasi buku self healing Indonesia yang saat ini banyak dibaca oleh masyarakat. Bahkan buku ini juga sempat populer karena cover bukunya yang unik dan memiliki warna menarik. Selain itu buku ini juga menjadi karya best seller Korea Selatan.

Bercerita tentang perjalanan penulis yang berusaha untuk mengobati kesehatan mental yang mengganggunya hingga harus melakukan pengobatan. Penulis menceritakan menggunakan dialog ringan mengenai gangguan psikis yang dialaminya, seperti rasa cemas yang muncul saat ada penilaian dari orang lain.

Bukan hanya menarik dari sisi cover saja, ternyata pengalaman yang dibagikan oleh penulis bisa memberikan pembelajaran bagi pembaca maupun orang lain atas apa yang sedang dialami bahkan dari bagian yang tidak terlihat. Semua itu dikemas dengan cukup rapi dan ringan sehingga pembaca mudah untuk memahaminya.

Dari karya Baek Se Hee dan pengalamannya tersebut ada banyak hal yang dapat diambil dan disimpulkan untuk peningkatan kualitas pada diri sendiri yaitu mengenai penerimaan terhadap diri sendiri terhadap kekurangan yang dimiliki, cara menangani emosi yang harus dikendalikan agar tidak meluap, dan bagaimana pentingnya menjaga kesehatan mental dalam menjalani kehidupan.

 

  1. Insecurity is My Middle Name

Insecurity saat ini perlu dipahami agar tidak membuat kesehatan diri sendiri dan orang lain terganggu. Buku self healing alvi yang berjudul Insecurity is My Middle Name ini bisa menjadi awalan yang dapat membantu diri sendiri dalam mengatasi gangguan kesehatan mental dengan lebih baik. Sebab banyak orang belum memahami dan bahkan menganggap tidak penting masalah tersebut, dimana akhirnya dapat menimbulkan gangguan interaksi dengan orang lain sampai kesehatan mental seseorang  memburuk.

Buku karya Alvi Syahrin ini memiliki 260 halaman yang meringkas bagaimana timbulnya insecurity pada anak muda saat ini yang bisa diperhatikan oleh diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar. Dalam buku ini juga menjelaskan bagaimana cara menghadapi rasa takut ketika gagal, perbedaan pendapat, maupun perbedaan orang lain yang terlihat lebih sukses sehingga muncul perbandingan.

Buku Insecurity is My Middle Name bisa memberikan kepercayaan dalam diri sendiri untuk menghadapi rasa takut secara perlahan.

 

  1. Hari Ini atau Esok

Buku self improvement untuk remaja lain yang dapat dimiliki untuk mengatasi perasaan takut yang muncul salah satunya menggunakan buku hasil karya Astri Savitri berjudul Hari Ini atau Esok. Self healing bisa dilakukan saat selesai membaca buku sambil berpetualang untuk membangkitkan motivasi dalam hidup.

Buku ini juga memberikan kalimat yang dapat membuat percaya diri lebih baik karena peningkatan motivasi dari setiap kata yang dihadirkan. Hari Ini atau Esok memiliki cerita dengan jumlah halaman 244. Selain itu, isinya juga memiliki warna yang menarik agar tidak membuat pembaca bosan.

 

  1. What’s So Wrong About Your Life?

Dalam buku What’s So Wrong About Your Life dari Ardhi Mohammad memiliki pandangan tersendiri dalam mengatasi kecemasan dan kesehatan mental lainnya yang saat ini banyak menjadi perbincangan orang-orang. Buku ini dikemas lebih praktis dan mudah dipahami karena membahas perasaan yang dimiliki beberapa orang dengan kekhawatiran.

Isi buku ini juga memiliki keunikan tersendiri dengan tulisan tangan yang dibuat oleh Ardhi Mohammad sebagai cara efisien agar pembaca tidak perlu membaca keseluruhan buku. Saat membaca buku What’s So Wrong About Your Life, pembaca akan memahami bagaimana cara menjalankan hidup dengan perasaan cemas yang dimiliki.

 

  1. Tak Apa-Apa Tak Sempurna

Dalam menjalani hidup, setiap orang menginginkan hal terbaik untuk dimiliki. Sehingga dalam hal itu, harus ada semangat dan perjuangan yang terbaik untuk mencapai hasil tersebut. Sayangnya, beberapa orang bisa melupakan bahwa usaha dan hasil bisa naik bersama dengan semakin baik. Tetapi ada beberapa orang yang masih harus berusaha untuk mencapai hasil tersebut.

Pada buku self improvement Tak Apa-Apa Tak Sempurna karya Brene Brown ini memberikan pandangan mengenai hidup yang tidak semuanya sempurna seperti apa yang diharapkan. Sehingga dalam buku ini juga memberikan cara bagaimana untuk mengatasi kegagalan dalam hidup dan mencoba untuk tidak membandingkannya dengan apa yang didapat oleh orang lain.

Buku ini juga akan memberikan pemahaman yang baik dalam menerima kekurangan yang ada dan kegagalan. Sehingga apa yang dipandang buruk belum tentu memiliki kenyataan tidak baik. Sehingga akan ada fokus yang diberikan untuk diri sendiri dalam pengenalan dan membangkitkan keberanian.

Membaca buku self healing 5 judul tersebut untuk perkembangan dan mencintai diri sendiri bisa dilakukan hanya di rumah saja dengan mengakses buku melalui Ipusnas secara gratis dan mudah bersama hp realme terbaru dengan kecepatan yang membantu untuk akses internet.

Segala hp Realme bisa Anda temukan melalui Aplikasi Blibli dengan mudah dan harga yang sangat terjangkau. Banyak sekali diskon, promo, bahkan cashback sehingga memudahkan akses Anda untuk membeli produk yang Anda inginkan seperti hp realme melalui marketplace Blibli. Tidak perlu khawatir, karena barang impian dengan kualitas original akan sampai tepat waktu di rumah Anda.