Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Makassar

Iqbal Suhaeb, Buka Pelantikan dan Raker Ikatan Jepang Sulsel Priode 2021-2026

20
×

Iqbal Suhaeb, Buka Pelantikan dan Raker Ikatan Jepang Sulsel Priode 2021-2026

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, MAKASSAR – Pelantikan Dan Raker Ikatan Jepang Sulawesi Selatan, Kabupaten/Kota dan Dharma wanita kawaji di Aula baruga anging mamiri, jalan H.I.A Saleh Dg Tompo Makassar, Sabtu (15/1/22)

Mewakili Pemeritah Provinsi Sulawesi Selatan, Iqbal Suhaeb, membuka pelantikan dan raker ikatan Jepang Sulawesi Selatan, Kabubaten/Kota. Di Baruga Anging Maimiri Kota Makassar,

Dari data yang di peroleh terdapat 110 Orang keseluruhan yang di lantik dari 11 kabupaten kota di Sulawesi Selatan, menjadi anggota Pengurus.

“Pelantikan ikat Jepang ini syaratnya satu hal yang bagus, Bagaimana organisasi ini bisa membantu mempromosikan Indonesia khususnya Sulawesi Selatan ke tingkat Jepang dan tentunya juga kita dapat meningkatkan hubungan kerjasama yang baik antara indonesia-jepang,”kata Iqbal Suhaeb,

Lanjut,” Iqbal Suhaeb, dan juga sebenarnya status ini, cara 1 jalan alternatif untuk meningkatkan kualitas SDM dari tenaga kerja kita dengan mengikuti magang di Jepang, artinya mereka tahu budaya kerja yang baik dan benar sehingga kalau mereka kembali pulang ke Indonesia mereka bisa menerapkan apa yang mereka dapat dijepang.

Ditempat yang sama Konsuler Jepang Makassar, Yasue Katsunobu, mengucapkan Terima kasih kepada seluruh  perwakilan yang mewakili Kepala Dinas tenaga kerja kepada Jepang di Makassar dan mengucapkan selamat kepada yang telah dikukuhkan smoga bisa bermanfaat.

Ketua umum Ikatan Alumni Treaning Jepang (Ikat – Jepang) Sulawesi Selatan Dr. H.A. Arifuddin Mane, SE., M.SI., SH, MH. Mengatakan, Sebagai sebuah organisasi itu pertanda bahwa dimulai dengan hal-hal yang sesuai dengan tahapan-tahapan organisasi.

“Dengan dilantiknya teman-teman berarti mereka sudah mulai untuk melakukan program kerja dan konsolidasi secara internal,” tandas Arifuddin Mame.

Lanjut Dia, Program kerja kita hari ini kemudian ada lagi tanggal 25 januari, seminar nasional dilaksanakan oleh sikap Jepang Selatan bekerjasama dengan fakultas ekonomi dan bisnisl intas pesawat.

“Bulan dua itu ada kerjasama dengan Bank Indonesia, Itu adalah salah satu rangkaian awal kita, untuk program kerja dan termasuk pelantikan hari ini ada kawan ikat Jepang Selatan sendiri,”tutup Arifuddin Mame.

(Hasnur)