Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Sosial

WD III Puji Aksi Sosial BEM FAI di Ponpes Yohana Four Dalle

21
×

WD III Puji Aksi Sosial BEM FAI di Ponpes Yohana Four Dalle

Sebarkan artikel ini
Puluhan Mahasiswa FAI Unismuh Makassar Tanam Ratusan bibit pohon Mahoni di sekitaran Area Pondok Pesantren Yohana Four Dalle pada Ahad (26/12/2021) kemarin.

MATA JURNALIS NEWS, GOWA – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar bersama mahasiswa baru angkatan 2021 melakukan bakti sosial di Pondok Pesantren (Ponpes) Yohana Four Dalle pada Ahad (26/12/2021) kemarin.

Ratusan bibit pohon Mahoni ditanam oleh mahasiswa FAI Unismuh Makassar di sekitaran Ponpes.

Wakil Dekan III FAI, Elly Oscar sangat mengapresiasi kegitan amal yang dilakulan oleh mahasiswanta tersebut. Kata dia, kegiatan seperti perlu dilakukan untuk melestarikan hutan yang semakin ke sini semakin gundul.

“Kami sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh mahasiswa Agama Islam yang dikomandoi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang telah melakukan bakti sosial berupa penanaman pohon di Pondok Pesantren Yohana Four Dalle,” beber WD III FAI tersebut.

Lanjut kata dia, semoga bakti sosial ini tidak berhenti di sini. Besar harapan saya melihat kepedulian mahasiswa FAI terhadap lingkungan semakin bertambah.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) BEM FAI Aris Munandar mengungkapkan kesiapannya atas tantangan dari WD III. Tidak hanya di Ponpes Yohana Four Dalle, tetapi di tempat-tempat lain juga.

“Kerusakan di dunia akibat dari tangan-tangan jahil manusia. Menebang pohon dan membiarkan begitu saja. Dengan menanam pohon, insyaallah kita meminimalisir bencana alam. Terlebih di musim hujan seperti saat ini,” ujar Aris Munandar.

Pihak pesantren dan para santri sangat berterima kasih atas kunjungan dan kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh mahasiswa FAI Unismuh Makassar di lingkungan pondok mereka.

(Muhsin)