Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Berhadiah Motor, Ini Cara Forkopimda Barru Ajak Warga Ikut Vaksinasi

2
×

Berhadiah Motor, Ini Cara Forkopimda Barru Ajak Warga Ikut Vaksinasi

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Upaya Forkopimda Barru dibawah pimpinan Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si terus mencari cara yang menarik dan kebijakan tepat demi target menuju 70 Persen dan terpenuhinya Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) di Daerah ini.

Selain tetap membuka layanan vaksinasi di beberapa tempat di Puskesmas maupun di level Desa dan Kelurahan, bahkan menyasar pusat kerumunan massa seperti Pasar, kali ini inovasi yang lebih menarik digelar.

Kapolres Barru, AKBP Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM, menarik perhatian publik untuk datang di Lapangan Sumpang Binangae, Barru, dalam rangka Gebyar Vaksin Presisi yang digelar sejak hari ini.

Gebyar vaksin presisi menyiapkan satu unit kendaraan sepeda motor, lima buah sepeda, handphone, serta perangkat elektronik lainnya dan memanggil masyarakat yang belum vaksin untuk datang ke Lapangan Sumpang Binangae dengan membawa fotokopi KTP dan Kartu Keluarga, kemudian divaksinasi.

“Silahkan daftarkan dirinya dan dapatkan kuponnya, siapa tau dengan gebyar vaksin ini bisa mendapatkan rejeki motor maupun doorprize lainnya,” kata Kapolres Liliek Tribhawono saat menyampaikan arahan saat dimulainya Gebyar Vaksinasi Presisi pagi tadi, di Lapangan Sumpang Binangae, Senin (20/12/2021).

Dirinya menjelaskan hal ini sebagai upaya meningkatkan partisipasi Masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

“Vaksin Berhadiah Motor ini, akan terus dilakukan sejak hari ini sampai 31 Desember 2021, untuk kemudian dilakukan penentuan pemenang pada saat penutupan nantinya,” sebutnya.

Nampak di tribun lapangan Sumpang Binangae, Masyarakat menerima layanan vaksin dari aparatur kepolisian dan menyaksikan tumpukan hadiah yang telah disiapkan.

Sebelumnya, pada Rakor yang digelar Ahad kemarin, dan dipimpin oleh Bupati Barru Suardi Saleh, diketahui bahwa saat ini, vaksinasi di Barru telah mencapai 51, 54 persen dan diharapkan bisa mencapai 70 persen diakhir tahun.

Terungkap kebijakan Pemda Barru yang memberi penekanan bahwa bagi program Bantuan Sosial, menjadikan Sertifikat Vaksin sebagai persyaratan utama untuk penyaluran bantuan.

(Indasari/Hms)