Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
News

BPBD Barru Imbau Masyarakat Waspadai jalan Berlubang dan Pohon Tumbang

16
×

BPBD Barru Imbau Masyarakat Waspadai jalan Berlubang dan Pohon Tumbang

Sebarkan artikel ini
Plt. Kepala Pelaksana BPBD Barru Drs. Andi Jalil Mappiare

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barru, mengimbau masyarakat mewaspadai potensi pohon tumbang ketika hujan dengan intensitas lebat disertai angin kencang.

“Kita imbau masyarakat untuk ekstra hati-hati apabila berkendara. Lihat kondisi jalan yang dilalui, seperti pohon tumbang dibeberapa titik wilayah tanete Riaja kabupaten Barru, Beruntung tidak ada korban,” ujar Drs Andi Djalil (Plt Kepala Pelaksana BPBD Barru) Saat di Konfirmasi Wartawan matajurnalisnews.com lewat telp WhatsApp pribadinya.

Ia meminta pengendara jika hujan lebat disertai angin kencang sebaiknya tidak melakukan perjalanan.

Masyarakat yang tinggal di lokasi rawan seperti perbukitan dan jalur tergenang air harus waspada saat hujan dengan intensitas tinggi dalam waktu yang cukup lama.

“Saat ini kita sedang memasuki musim kemarau ke musim hujan, kondisi ini dapat memicu terjadinya cuaca ekstrim seperti angin kencang kerap terjadi pohon tumbang,  apalagi saat melintasi jalan Nasional dimana terdapat genangan air yang kerap banyak membuat orang terjatuh,” jelasnya.

Ia juga mengatakan dalam hal ini telah berkoordinasi dengan pihak pihak terkait. “Kami sudah berkoordinasi dengan Kepala dinas lingkungan hidup untuk memantau situasi dilapangan. Jika terlihat ada gendala langsung di eksekusi,” tutup Andi Djalil.

(Ramzi)