Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Tiba di Barru, Bupati Suardi Saleh Langsung Menuju Rumah Duka Andi Irianto

2
×

Tiba di Barru, Bupati Suardi Saleh Langsung Menuju Rumah Duka Andi Irianto

Sebarkan artikel ini

MATAJURNALISNEWS.COM, BARRU – Kabar dukacita selubungi Kecamatan Mallusetasi, sejak semalam beredar ucapan duka dan panjatan doa atas berpulangnya Pensiunan Pegawai Pemda Barru, Andi Irianto Bin Andi Abdul Rauf, di Palanro, Ahad (28/11/2021).

Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si yang berada di Jakarta, semalam hanya sempat mengirim pesan terbuka di beberapa WAG serta karangan bunga untuk Tokoh Masyarakat yang dikenal sebagai pengelola Pasar Palanro ini.

“Innalillaahi wa inna ilaiihi raadjiuun. Turut berduka cita sedalam dalamnya atas berpulangnya kerahmatullah Bapak Andi Irianto Bin Andi Abdul Rauf ( Kepala Pasar Palanro ) Semoga Allah SWT ampunkan segala dosa dan khilaf Almarhum, diterima semua amal ibadahnya dan ditempatkan ditempat terbaik disisi Allah SWT. Kepada Keluarga yang ditinggalkan semoga diberi kesabaran dan keikhlasan. Aamiinn yaa rabball aalamiinn,” tulis Bupati Suardi Saleh di beberapa WA Grup ternama di Barru.

Tidak sebatas itu, Kepala Daerah yang sedari dulu dikenal memiliki kedekatan komunikasi dan persahabatan dengan Almarhum Andi Irianto, juga bergegas mengambil penerbangan pesawat pagi, dan meluncur di rute Jakarta-Makassar-Palanro, demi perjumpaan terakhir bagi almarhum, sebelum dikebumikan.

“Puang Anto telah bertahun-tahun berbuat untuk Daerah, utamanya berkonstribusi bagi Pendapatan Asli Daerah saat masih kelola Pasar, jasa Almarhum dan kedekatan kami, dan mempercepat saya pulang datang melayat,” sebut Suardi Saleh yang didampingi oleh Sekda Barru, DR. Ir. Abustan M.Si, Anggota DPRD Barru Syahrul Ramdhani, ST, dan Kadis PTSP, Syamsir S.IP, M.Si.

Almarhum Andi Irianto dikebumikan di pemakaman umum di Mallusetasi, hari ini, kehadiran Bupati Suardi Saleh yang meluncur langsung dari Bandara Sultan Hasanuddin ke rumah duka, di sudut lapangan Palanro, membuat keluarga dan sebagian pelayat merasakan besarnya penghargaan Pemda bagi jasa almarhum.

(*)