Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pariwisata

Esok, Jurnalis Barru “Kepung” Kawasan Objek Wisata Kawah Putih Bandung

23
×

Esok, Jurnalis Barru “Kepung” Kawasan Objek Wisata Kawah Putih Bandung

Sebarkan artikel ini
Teh Mia Pemandu Wisata Studi Wawasan Jurnalis Barru, Senin (8/11/2021).

Mata Jurnalis News, BANDUNG – Seluruh rombongan Studi Kawasan Jurnalis Barru Rencana esok Selasa 9 November 2021 akan berkunjung ke Okjeb wisata Kawah Putih.

Diketahui Objek Wisata Kawah Putih merupakan tempat wisata yang terletak di Jawa Barat kawasan Ciwidey Kabupaten Bandung.

“Tempat wisata ini adalah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Tanah yang bercampur belerang disekitar kawah ini berwarna putih, lalu warna air yang berada di kawah ini berwarna putih kehijauan. yang unik dari kawah ini adalah airnya kadang berubah warna berdasarkan pantulan sinar matahari ke tebing,” ujar Teh Mia Pemandu Wisata Studi Wawasan Jurnalis Barru, Senin (8/11).

Lanjut Mia, Kawah Putih ini memiliki keindahan dan keromantisan yang sangat mempesona tak heran jika kawasan ini sering dijadikan background fotografi, film serta melukis.

“Untuk menuju kawasan ini dapat melewati Bandung via Tol Soroja dilanjut Jalan Nasional Soreang – Ciwidey – Rancabali dimana dimana ruas ini masuk ke dalam wilayah kerja Ppk 2.5 Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Jawa Barat.” Jelas Mia.

Lokasi Objek Wisata Kawah Putih Kabupaten Bandung

Bahkan menurut Mia Kawasan kawah putih ada peringatan bila diarea kawasan tersebut (Kawah Putih) merasa pusing dan mual segera keluar.

“Namun kami ingatkan juga jika berapa di sana (Kawah Putih) tiba-tiba merasakan pusing dan rasa ingin muntah atau mual segerah kembali keatas lalu perbanyak minum air putih karena rata-rata orang kuat hanya bisa bertahan 15-20 menit karena keras bulerang, bauya kayak telur busuk,” jelasnya.

Ia juga berharap seluruh rombongan tetap patuhi Protokol kesehatan selama berapa disana.

“Tentunnya yang paling patuhi protokol kesehatan selama disana denganĀ  mencuci tangan dan tetap gunakan masker,” tutup Mia.

(Red)