Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Nekat ke Lappalaona, Siap-Siap Diminta Putar Balik

×

Nekat ke Lappalaona, Siap-Siap Diminta Putar Balik

Sebarkan artikel ini
Puluhan kendaraan saat diberhentikan petugas di perbatasan Soppeng - Barru, Kamis (13/5/21).

Mata Jurnalis News, BARRU – Destinasi wisata di Kab. Barru tepatnya di lappalaona desa Harapan mulai dipadati pengunjung.

memasuki musim libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H. tampak menjadi sasaran kunjungan para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga. Namun harus mengurungkan niat untuk berkunjung karena disuruh petugas untuk putar balik.

Petugas gabungan baik dari Dinas Perhubungan (Dishub), TNI, Polri, Tim Gugus Tugas berhasil menindak tegas puluhan wisatawan dari luar kota yang hendak berkunjung ke destinasi wisata lappalaona. Hal ini dilakukan guna untuk mencegah penyebaran covid-19.

 

Bripka Yasir Bhabinkamtibmas menjelaskan, pembatasan pengunjung dengan cara memutar balik beberapa kendaraan di perbatasan Kab. Soppeng dan kab. Barru itu demi mengantisipasi membeludaknya pengunjung kawasan Lappalaona.

“Kami suru mutar balik, demi mencegah terjadinya kerumunan di tempat wisata lappalaona usai sholat Idul Fitri,” Jelas Yasir, Kamis, (13/5) kemarin.

Ia juga mengatakan jika pengendara tidak memperlihatkan surat jalannya, terpaksa kami minta untuk mutar balik.

“Bagi pelaku perjalanan yang tidak mengantongi surat perjalan juga akan disuruh putar balik untuk melengkapi berkasnya.” Tutup Yasir.

Berdasarkan pantauan para pengunjung didominasi kendaraan roda dua yang berasal dari luar kota maupun dalam kota.

(Ira)