Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
News

Tubuh Terasa Kaku dan Dingin, Bripka Yasir : Tak Jadi Masalah Perbatasan Barru Soppeng Terus Kami Perketat

39
×

Tubuh Terasa Kaku dan Dingin, Bripka Yasir : Tak Jadi Masalah Perbatasan Barru Soppeng Terus Kami Perketat

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, BARRU – Hembusan angin malam membuat tubuh terasa kaku dan dingin saat berada di Pos Penyekatan Mudik OPS Ketupat Tahun 2021.

Namun hal itu tidak mengurangi semangat para tim gugus tugas percepatan penaganan Covid-19 Barru untuk terus pantau perbatasan.

Hingga pukul 01.00 WITA Dini hari tadi, setiap pengendara yang melintas diberhentikan petugas yang masih aktif berjaga di Perbatasan perbatasan Barru РSoppeng,  Desa Harapan, Kabupaten Barru, Provinsi Sulsel. Rabu (12/5).

“Cuaca disini setiap malam hingga pagi hari memang sangat dingin, namun tindak mempegarui kami untuk terus memantau setiap pengendara yang melintas. Menanyakan tujuan kemana, serta memeriksa KTP dan surat-surat kendaraannya,” ujar Bripka Yasir Babinkantinmas Polsek Ralla. (Salah satu Anggota Pos Jaga Bulu Dua Soppeng Barru)

Bahkan, Lanjut Yasir, Jika Niatnya memang mau mudik pasti kita tegaskan untuk mutar balik.

“Namun saat ini, arus mudik Alhamdulillah sudah mulai berkurang, tidak seperti hari pertama, ada enam kendaraan yang diminta untuk mutar balik, sedangkan saat ini sudah tidak ada lagi, karena kebanyakan melintas hanya pedagang yang mengantar logistik masuk ke Wilayah Kabupaten Barru.”kata Yasir.

Akan tetapi jika para pengendara yang sifatnya darurat atau ingin berobat ke Rumah Sakit Makassar, maka kami izinkan untuk lanjut. Tambahya.

Ia juga mengatakan, Ini merupakan anjuran pemerintah untuk tidak mudik, demi menghindari penularan Virus Corona.

“Bukannya kami tega, untuk menyuruh para pengendara mutar balik, namun jika niatnya mau mudik yah kami minta untuk mutar balik,karna ini sudah menjadi tugas kami untuk mengikuti apa yang menjadi anjuran pemerintah agar tidak mudik tahun ini demi mencegah penularan Virus Corona,” tandas Yasir juga merupakan Mantan Anggota Unit Sabhara Polres Barru.

Akan tetapi jika para pengendara yang sefatnya darurat atau ingin berobat maka kami izinkan untuk lanjut ke Rumah sakit Makassar. Tutunya.

Diketahui Pos Penyekatan Ops Ketupat 2021 dipimpin Iptu Nasaruddin, dibantu oleh, Dinas Perhubungan, TNI, Damkar, Sat Pol PP, dan Tim Kesehatan Wilayah Kabupaten Barru.

(Red)