Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
News

Mencari Nafkah di Timika Papua, Pria Asal Barru Didor OTK

×

Mencari Nafkah di Timika Papua, Pria Asal Barru Didor OTK

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, BARRU – Udin (40) Korban penembakan oleh Orang Tak Dikenal (OTK) di Papua Timika siang tadi dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Lakatoang dusun Bacu-bacu, Desa Lalabata, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Jumat (16/4).

Dimana diketahui Udin ditemukan tewas di Kampung Eromaga, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak Papua, usai di tembak oleh OTK pada 13 April 2021. Setelah itu Jenazah dipulangkan di kampung halamannya dari pelabuhan bandara Mozez Kilangin Timika menuju Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dengan mengunakan pesawat Sriwijaya Air sore dan tiba Di Barru sekira pukul 20.00 WITA, Kamis (15/4) kemarin.

Setiba dirumah duka Jenazah udin di terima oleh Wakil Bupati Aska Mappe bersama Keluarga korban dengan rasa sedih dan rasa terpukul atas kepergian anaknya dari pasutri Ali dan Isaddi.

Kades Lalabata kepada wartawan Matajurnalisnews.com mengatakan, turut perihatin atas insiden penembakan yang di alami Udin.

“Saya selaku kepala pemerintah desa mengucapkan turut perihatin dan belasungkawa atas meninggalnya saudara dan sekaligus keluarga juga, semoga dilapangkan kuburnya, dan keluarga yang di tinggalkan di beri kesabaran dan ketabahan” ujar Herman Tamrin didamgi Bhabinkamtibmas.

Lanjut Herman Tamrin, Jam 10 tadi jenazah udin dimakamkan di TPU Lakatoang, Bujung Awo, Dusun Bacu-Bacu, Desa Lalabata.

Sedangkan Wakil Bupati Barru Azka Mappe dirumah duka mengatakan, Kami dari aparat pemerintahan turut berduka cita dan semoga tidak akan ada kejadian seperti ini lagi.

“Kami juga akan terus memberikan perhatian terhadap korban, dengan berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” tutup Aska Mappe sembari meninggalkan Lokasi Pemakaman.

(Indasari)