Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
News

Dorong Semangat Belajar Santri, Rumah Qur’ani Asy-Syifa Desa Tompo Gelar Mabit

×

Dorong Semangat Belajar Santri, Rumah Qur’ani Asy-Syifa Desa Tompo Gelar Mabit

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, BARRU – Rumah Qur’ani Asy-Syifa Barru Cabang Desa Tompo sukses menggelar Mabit (Malam bina iman dan taqwa) yang di selenggarakan pada tgl 3-4 hari sabtu-ahad yang lalu dengan peserta 50 santri yang terdiri dari Paud sampai SMP.

Kegitan Mabit (Malam bina iman dan taqwa) dengan tema merajut ukhuwah bersama keluarga santri, juga di rangkaikan dengan pertemuan orang tua para santri dengan tujuan untuk menjalin silaturahim sesama orang tua satri maupun sesama santri.

Ustadz Maskur selaku Ketua Rumah Qur’ani Asy-Syifa Barru mengatakan pada kegiatan ini anak-anak di berikan pengetahuan tentang agama, ahlak dan kedisiplinan, serta mengajak Kepada para orang tua santri untuk tetap mempelajari Alquran.

 

“Mempelajari Alquran tidak hanya di waktu kecil tapi sampai kita wafat nanti, olehnya itu marilah kita tetap memuliakan alquran dengan bersungguh-sungguh mempelajarinya”. Tutur Ketua Rumah Qur’ani Asy-Syifa itu.

Acara Mabit kali ini juga dimeriahkan dengan penampilan bakat-bakat santri Asy-Syifa mulai tilawah, nasyid, puisi islami yang mengispirasi.

turut hadir Suhardi B. selaku Kepala Desa tompo serta para orang tua santri. Pemerintah desa tompo juga sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini.

(Ira)