Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Daerah

Mahasiswa KKN UINAM Bekerja Sama Dengan IKRO Adakan Kerja Bakti di Dusun Rogo

28
×

Mahasiswa KKN UINAM Bekerja Sama Dengan IKRO Adakan Kerja Bakti di Dusun Rogo

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, ENREKANG –Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggandeng IKRO ( Ikatan Keluarga Rogo ) untuk laksanakan salah satu program kerja, yaitu bakti sosial pada, Minggu (28/3) pagi.

Bakti Sosial ini dilaksanakan dengan tujuan membersihkan sampah yang ada di lapangan Rogo, Desa Sumbang, Kec. Curio, Kab. Enrekang. Selain lapangan, baksos juga di adakan di masjid Darussalam Rogo.

Salah seorang warga saat ditemui mata jurnalis mengapresiasi mahasiswa KKN UINAM yang peduli kebersihan lingkungan. “Saya sebagai masyarakat bersyukur dan bangga atas kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan dan saya berharap setelah kegiatan ini bisa menimbulkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan”, tuturnya.

Arimbi Putri Effendi atau yang akrab di sapa Rimbi salah satu mahasiswa Kkn mengungkapkan bahwa baksos ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kaum muda terhadap kebersihan lingkungan sekitar.
“Masalah kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita semua sebagai kaum muda, baksos ini juga masuk kedalam proker selama menjalankan KKN namun kembali lagi kepada masalah kebersihan yang menjadi tanggung jawab kita semua dan ini salah satu wujud nyata kepedulian kita”. Jelasnya.

Selain itu, baksos juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi antara mahasiswa KKN dan masyarakat setempat, khususnya di dusun Rogo.

(Lilis)