Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
News

Bersama Hasnah Syam, BPOM Sosialisasi Obat dan Makanan di Kecamatan Tanete Rilau

27
×

Bersama Hasnah Syam, BPOM Sosialisasi Obat dan Makanan di Kecamatan Tanete Rilau

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, BARRU – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Sulawesi Selatan Bersama Anggota DPR RI komisi IX Hj. Hasnah Syam MARS Kembali mengadakan Sosialisasi Informasi dan Edukasi (KIE) Obat-obat Tradisional, Kosmetik dan Pangan, di Aula PKG Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru Provinsi Sulsel, Rabu (24/3).

Dari hasil pantauan tampak panitia Penyelenggara mengawali acara tersebut dengan mengedepankan Protokol kesehatan covid-19 bagi seluruh tamu undangan yang ikut dalam sosialisasi tersebut.

“Dimasa pandemi kami diarahkan H. Taswi (Kepala Puskesmas Tanete Rilau) untuk selalu menjaga protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menggunakan masker lalu melakukan registrasi sebelum masuk ke ruangan,” kata Nur Indrasari perawat Puskesmas Tanete Rilau.

Lanjut, hal ini tentunya bertujuan agar dapat mencegah penularan virus corona, sehingga acara sosialisasi ini dapat berjalan lancar.

Nampak Antusias Warga Tanete Rilau menanti Kehadiran Hj. Hasnah Syam Sembari disambut dengan Tarian Lapidde dari Sanggar Bolo Maringgi.

Dalam sambutannya Hasnah Syam mengucapkan Terima kasih atas sambutannya, semoga dengan Sosialiasi ini kita lebih mengetahui apa-apa saya yang perlu diperhatikan dalam memilih produk.

“Kebetulan di komisi IX kita bermitra dengan BPOM, jadi kegiatan BPOM itu mengedukasi untuk menyampaikan, memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait pentingnya memilih prodok baik itu obat, makanan, maupun kosmetik.” ujar kepada wartawan.

Lanjut ia katakan, hal ini tentunya agar kita bisa mengetahui saat membeli produk yang berkualitas baik dan aman.

“Makanan yang bisa dikonsumsi dan tidak, demikian pula juga dengan kosmetik. Karena terkadang obat-obat tidak melalui resep langsung beli di pasar. Siapa tau kita mau sehat malah membahayakan.” Jelas Hasnah Syam.

Ia juga mengatakan hal ini bertujuan untuk mengedukasi kepada masyarakat bagaimana pentingnya membeli produk yang berkualitas baik dan aman.

“Dengan adanya sosialisasi ini, warga yang ikut, bisa mengaplikasikan apa yang mereka dapat disini baik di tetangga maupun keluarga. Maysarakat harus menjadi Konsumen yang cerdas, dan ingat sesuai arahan BPOM selalu Mengecek Kemasan, Lebel, Izin Edar, dan Tanggal kadaluarsanya,” tutup Istri Bupati Barru ini.

Sosialisasi Informasi dan Edukasi (KIE) Obat-obat Tradisional, Kosmetik dan Pangan, sebelumnya sudah pernah dilakukan di Baruga Rumah Jabatan Bupati Barru , dan Lapangan futsal Desa Kading Kecamatan Tanete Riaja.

(Red)