Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Gowa

Gerak Cepat, Sat Sabhara Polres Gowa Evakuasi Korban Banjir Di Manggarupi

×

Gerak Cepat, Sat Sabhara Polres Gowa Evakuasi Korban Banjir Di Manggarupi

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, GOWA – Satuan Sabhara Polres Gowa dipimpin langsung Kasat Sabhara Polres Gowa AKP Al Habsi, SH lakukan penanganan dan evakuasi korban banjir di Manggarupi Sungguminasa Kabupaten Gowa, Rabu (10/03/2021).

Sejak diguyur hujan deras sejak Selasa kemarin sejumlah pemukiman di wilayah kabupaten Gowa tenrendam banjir.

Bereaksi Cepat Satuan Sabhara Polres Gowa dengan Tim Sar Gabungan menyisir ke setiap rumah-rumah warga, terutama untuk mengevakuasi warga usia lanjut dan anak-anak agar tidak menimbulkan korban jiwa.

Dengan menggunakan perahu Kano nampak terlihat personil Sat Sabhara Polres Gowa bersam Tim Sar gabungan melakukan evakuasi korban banjir pada Wanita lanjut usia di Kompleks Mutiara Permai Manggarupi untuk menghindari kenaikan volume air mengingat curah hujan yang masih tinggi.

“Evakuasi difokuskan kepada Lansi dan juga anak mengingat volume air semakin meninggi karena curah hujan juga masih tinggi, mereka dievakuasi ke tempat yang lebih aman,” kata AKP Al Habsi.

AKP Al Habsi, SH menambahkan selain melakukan evakuasi personil juga melaksanakan patroli kerumah warga untuk memberikan himbauan agar masyarakat bergerak ke lokasi Aman mengingat intensitas hujan masih cukup tinggi. Sehingga dikhawatirkan akan meningkatkan volume ketinggian air.

Ditempat terpisah Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto, S.I.K Saat dikomfirmasi terkait hal ini menyampaikan, penanganan dan penanggulangan banjir dilaksanakan secara terpadu bersama BNPB Kab Gowa dan Kodim 1409 Gowa. Saat ini, kata Wahyu, tim terus memonitor ketinggian air sebagai bentuk antisipasi.

“Penanganan secara terpadu sedang dilaksanakan. Tentu mudah-mudahan curah hujan menurun dan debit air segera surut,” harapnya.

(*)