Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kesehatan

Vaksinasi Secara Terstruktur, Hasnah Syam: Pandemi Covid-19 Perlahan Pasti Akan Memudar

22
×

Vaksinasi Secara Terstruktur, Hasnah Syam: Pandemi Covid-19 Perlahan Pasti Akan Memudar

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, BARRU – Anggota DPR RI., drg. Hj. Hasnah Syam MARS., yang juga selaku Ketua IKA FKG UNHAS, menggelar Diskusi virtual bertajuk Silaturahmi.

Hasnah Syam, yang merupakan Alumni Unhas ini, intens menggalang komunikasi. Dihari libur, dia menginisiasi Silaturahmi Bulanan yang digelar oleh IKA FKG UNHAS Jabodetabek secara virtual melalui aplikasi teknologi informasi.

Diskusi kali ini adalah edisi keempat selama masa Pandemi Covid-19. IKA FKG UNHAS Jabodetabek sendiri, dalam setahun terakhir menjadi satu yang paling aktif dan banyak membuat program kegiatan yang sifatnya Silaturahmi dan berbagi informasi terkini, sehingga komunitas yang diisi oleh Dokter Gigi yang ada hampir disemua Daerah ini, selalu saling merindukan untuk Silaturahmi Bulanan.

Dalam Diskusi itu, “Bu Dokter” panggilan akrab Hasnah Syam, memberikan arahan bagaimana perlindungan dokter gigi setelah Vaksinasi Covid-19 digalakkan.

Menurutnya, dokter gigi, yang baik, akan selalu menjaga higienitas perangkat yang digunakan serta mematuhi disiplin protokol kesehatan Covid-19.

“Pandemi Covid-19 perlahan dan pasti akan segera memudar, dengan dimassifkannya Vaksinasi secara terstruktur dan terorganisir. Termasuk, pembahasan di beberapa profesi kesehatan yang berhubungan langsung maupun tidak langsung, dengan perangkat tubuh yang potensial dijangkiti Virus Corona,” terang Hasnah Syam di Kabupaten Barru, pada Selasa (23/2).

Hasnah Syam berharap, semua profesi kesehatan baik medis maupun para medis termasuk pegawai kesehatan, aktif, terdata, dan jadi prioritas Vaksinasi, termasuk rekan-rekan profesi dokter gigi.

“Memang tidak dapat dihindari, untuk tetap bersama pasien dan berjarak demi tugas, namun dedikasi kita pada kesehatan diri, keluarga, dan yang dilayani, ada pada jaminan higienitas semua alat yang harus dibersihkan seketika,” ungkapnya.

(Tim Red)