Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
News

Sekda dan Kapolres Barru, Kembali Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

×

Sekda dan Kapolres Barru, Kembali Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, BARRU – Sekretaris Daerah Dr. Ir. Abustan AB, M.Si sebagai satu dari sepuluh penerima pertama Vaksinasi Covid-19 di Barru, hari ini, senin (15/2) kembali menerima suntikan vaksinasi Tahap dua di Puskesmas Padongko, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru.

Dimana sebelumnya Pencanangan Vaksin Covid-19 tahap pertama pada 1 Februari 2021 lalu, ditempat yang sama.

Suntikan dosis kedua ini, dilakukan bersama Kapolres Barru, Liliek Tribahawono, Korsek Satgas Darwis Maeis, Camat Barru Andi Hilmanida, dan lainnya.

“Alhamdulillah, tadi sudah terima vaksinasi dosis kedua, dan dengan ini, sampaikan himbauan ke Masyarakat kita, bahwa vaksin ini aman dan halal,” sebut Sekda Abustan.

Selama awal pandemi ini, Abunstan nampak terus berupaya mensosialisasikan gaya hidup New Normal dengan 3M serta pentingnya Vaksinasi Covid-19 dalam menang melawan Pandemi Virus Corona.

Dari data yang diperoleh Vaksinasi Covid-19 memang dilakukan dengan dua dosis dengan jeda waktu pemberian minimal 14 hari. Vaksinasi dosis pertama bertujuan sebagai “prime dose” atau dosis utama yang bertugas mengenalkan virus yang telah inaktivasi ke tubuh penerima.

Sementara vaksinasi dosis kedua berfungsi sebagai “booster dose” atau penguat kemampuan vaksin.

“Apalagi, Vaksin ini telah mendapatkan sertifikat halal dan suci dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), sehingga himbauan Pemda Barru untuk bersama sukseskan Program Vaksinasi, terus digelorakan, demi kepentingan bersama.” Tutup Sekda Barru.

(*/Ramzi)