Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Polisi

Kapolda Sulsel dapat Penghargaan

26
×

Kapolda Sulsel dapat Penghargaan

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, SULSEL – 
Piagam penghargaan diberikan kepada Kapolda Sulawesi Selatan, Irjenpol Merdisyam, M.Si. Piagam penghargaan tersebut berasal dari penerbit Media Karya bekerjasama Kanaka Media Surabaya.

Pemberian piagam penghargaan yang diserahkan oleh Mr.Jun selaku perwakilan penerbit Media Karya dilaksanakan pada hari Kamis, 4 Februari 2021 di ruang kerja Kapolda Sulsel.

Piagam diberikan pihak penerbit sebagai ucapan terima kasih atas dukungan Kapolda Sulawesi Selatan dalam menggalakkan literasi di kalangan kepolisian.

Mr. Jun, yang juga sebagai pengurus Himpunan Pembina Bahasa Indonesia kabupaten Gowa (HPBI), telah berperan membantu anggota kepolisian Sulawesi Selatan menghasilkan karya-karya kreatif berupa tulisan. Mr. Jun telah berhasil membimbing dan mengantarkan polis kembar merilis buku perdananya pada tahun 2020 dengan judul “Menjadi Polisi Humanis”.

Polisi itu bernama Ipda Rahmat Kurniansyah AR, S. Sos,. M.H. bersama saudara kembarnya, Ipda Rahmat Kurniawan AR, S. Sos,. M.H. kedua polisi tersebut bersyukur bisa menerbitkan buku perdananya.

“Kami sangat bersyukur bisa dipertemukan dengan Mr Jun, pemuda penuh inspirasi. Seorang guru dan juga penulis. Kami dibimbing dan dimotivasi kurang lebih 7 bulan sehingga buku kami bisa terbit.” Ungkapnya sambil tersenyum.

Dalam kegiatan penyerahan piagam penghargaan tersebut, polisi kembar juga menyerahkan buku tulisan mereka kepada Kapolda Sul Sel. Kapolda berterima kasih dan mengapresiasi atas pencapaiaanya.

“Polri harus terus berkarya dan berinovasi sebagai bentuk implementasi dari program Kapolri menuju Polri yang presisi. Selain itu Polisi juga harus berliterasi, bahkan jika bisa, polisi harus menghasilkan karya buku agar bisa dinikmati masyarakat,” Ungkap Kapolda.

(SP)