Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Program Umrah Pemda Barru Dinilai Keliru, Bakormas : Program Baik Prosesnya Harus Benar

×

Program Umrah Pemda Barru Dinilai Keliru, Bakormas : Program Baik Prosesnya Harus Benar

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, BARRU – Badan Koordinator Mahasiswa (BAKORMAS) Rumah Aspirasi Indonesia menilai ada kekeliruan dalam proses pengadaan Umrah gratis yang dilakukan Pemda Barru sejak tahun 2018.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Bakormas (Sulfarid Saleh) saat dikonfirmasi lewat pesan WhatsApp Pribadinya.

“Kami sudah mengajukan surat untuk RDP dengan anggota DPRD dan instansi terkait perihal ini, kita tunggu saja jadwalnya” ucap Farid, senin (1/2) kepada wartawan matajurnalisnews.com

Menurut nya proses pengadaan program unggulan Pemda Barru berupa umrah gratis untuk imam masjid tersebut tidak sesuai dengan regulasi yang berlaku.
Pasalnya, proses pengadaan jasa tersebut mengacu pada Permendagri no. 32 tahun 2011 beserta perubahannya dan Perpres no.16 tahun 2018, yang mana pihak Pemda Barru harus melakukan lelang atau tender.

“Sejak 2018, pengadaan program ini tidak melalui mekanisme lelang atau tender, padahal sudah jelas regulasinya untuk dilakukan tender karena anggarannya besar. ” Tambahnya.

Diketahui jumlah jamaah yang mendapatkan umrah gratis pada tahun 2018 sebanyak -+30 orang dengan anggaran -+750 juta, dan tahun 2019 sebanyak -+100 orang dengan jumlah anggaran -+3 Milyar.

(Indasari)