Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Disuntik Vaksin Covid-19, Kapolres Barru Jadi Orang Pertama

8
×

Disuntik Vaksin Covid-19, Kapolres Barru Jadi Orang Pertama

Sebarkan artikel ini
Kapolres Barru AKBP Liliek Tribhawono Iryanto, saat disuntik vaksin Covid-19 Sinovac, Senin (1/2/2021)

Mata Jurnalis News, BARRU – Kapolres Barru AKBP Liliek Tribhawono Iryanto, menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac disusul Sekda Barru Dr Abustan, dan Camat Barru. Vaksinasi perdana tersebut dilaksanakan di Puskesmas Padongko, Senin (01/2/2021).

Ada beberapa pejabat dan lainnya di kabupaten Barru lolos ikut divaksinasi. Namun Kejari Barru, Ketua Pangadilan Agama Barru, Ketua Pangadilan Negeri Barru, Kadis Kesehatan Barru, Direktur Rumah Sakit, Ketua NU Barru, tidak lolos dari vaksinasi akibat faktor kesehatan.

Sedangkan Kapolres Barru memenuhi syarat untuk divaksin sesuai hasil screening , kemudian dilakukan suntik vaksin Covid-19, sebagai upaya meningkatkan kekebalan tubuh dari paparan virus corona.

Usai menjalani observasi selama 30 menit, Kapolres Barru Liliek, mengaku tidak mengalami reaksi apa-apa terhadap dirinya usai disuntik vaksin Covid-19 oleh petugas vaksinator di puskesmas itu.

“Setelah menunggu sekitar 30 menit diobservasi juga tak muncul gejala apa-apa,” ujarnya.

Kapolres Barru Akbp Liliek Tribhawono, Iryanto, S.Ik., MM dalam kegiatan ini meminta masyarakat untuk tidak takut vaksinasi Covid-19 dan tidak mudah terpengaruh oleh berita yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya. Program ini dilakukan sebagai salah satu solusi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jangan menolak vaksin demi kesehatan kita bersama dan tetap mematuhi Protokol kesehatan, dengan menggunakan masker. Dan tidak mudah terprovokasi berita hoaks jika vaksin ini berdampak buruk. Pemerintah pusat mulai dari Presiden RI, Kapolri, Panglima TNI juga sudah mendapatkan suntikan yang sama dan mereka sehat”. Imbuhnya.

Lebih lanjut, Kapolres Barru juga meminta masyarakat setelah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Pada pencanangan vaksinasi Covid 19, ada 30 pejabat dan tokoh di Kabupaten Barru yang divaksin perdana.

(TIM)