Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Sosial

Peduli Sesama, Guru dan Siswa SMAN 5 Barru Open Donasi Bantu SulBar

×

Peduli Sesama, Guru dan Siswa SMAN 5 Barru Open Donasi Bantu SulBar

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, BARRU – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 5 Barru dan para guru adakan open donasi Sejak tanggal 16 hingga 27 Januari 2021 untuk para korban bencana gempa bumi yang melanda masyarakat Mamuju – Majene Sulawesi Barat (SulBar).

Dari data yang diperoleh jumlah donasi yang terkumpul hingga saat ini, Rabu (27/1) yaitu Beras 500kg,Air minum 42 dos,mie instan 9 Dos, Popok 2 Dos,Perlengkapan Mandi 1 dos, Makan Ringan 3 dan Uang Tunai 7 juta Rupiah.

Hal ini tertunnya Berkat Mustamin Badawi (kepala bidang kesiswaan) sehingga kegiatan pengumpulan donasi ini dapat terlaksana.

 

“Alhamdulillah donasi yang terkumpul akan di bawa ke kantor cabang disdik Wilayah VIII di Pare Pare.” ujar Mustamin.

Lanjut, Mustamin, tertunya pengumpulan donasi untuk sulbar berkat kerja sama OSIS SMALBAR, para ketua ekstrakurikuler dan paling utama dukungan dari kepala sekolah SMAN 5 Barru.

“Harapan saya dengan adanya open donasi untuk korban bencana alam di SulBar dapat meningkatkan kerjasama dan keshalehan kita semua terutama kepada para peserta didik” harapnya.

Ia juga berpesan kepada korban bencana untuk tetap sabar dan selalu istiqomah.

“Semoga sesama kita yang saat ini di landa bencan alam untuk sekiranya tetap bersabar dalam menghadapi cobaan ini, insyaaAllah semua pasti berlalu, dan untuk peserta didik yang dilanda bencana agar sekiranya tetap semangat” tutup Mustamin.

(Indasari)