Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Daerah

Macet Akibat Longsor, Dua Personil Polres Gowa Bantu Atasi Kemacetan

23
×

Macet Akibat Longsor, Dua Personil Polres Gowa Bantu Atasi Kemacetan

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, MAMUJU – Dua personil Polres Gowa dari Satuan Lalu Lintas Bripka Akbar bersama Kasubnit 2 Turjawali Sat Sabhara Aiptu Rahman Karim sigap turun langsung mengurai kemacetan di Jalan Trans Sulawesi.

Kemacetan tersebut akibat terjadinya tanah longsor tepatnya di Kebupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Senin (18/1) sore kemarin.

Melihat sepanjang jalan macet total, kedua personil Polres Gowa itu sontak turun ke kendaraan bantuan logistik yang dikawalnya untuk membantu petugas yang pada awalnya berada dilokasi terjadinya longsor tersebut.

“Ini salah satu bentuk sinergitas dan kepedulian kami kepada sesama, selain membawa bantuan ke Sulbar untuk korban gempa, kami juga turut membantu mengatur arus lalin yang terlihat macet saat alat berat mebersihkan bekas longsor saat kami melintas,” ungkap Kasubnit 2 Turjawali Sat Sabhara Polres Gowa, Aiptu Rahman Karim.

Dari pantauan dilapangan, setelah melakukan koordinasi bersama dan memberikan pengarahan kepada para pengendara pembawa logistik dan warga, jalan yang sempat tertimbun longsor tersebut sudah dapat dilalui.

Sementara itu, Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto, S.I.K menuturkan rasa terima kasihnya kepada dua personil yang turut membantu dalam pengaturan arus lalin di Sulbar saat terjadi kemacetan akibat tanah longsor.

“Kami berharap dalam keadaan apapun dan dimanapun personil tetap selalu siap memberikan pelayanan yang terbaik untuk measyarakat.” Tutup Kapolres Gowa.

(Az)