Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
News

Gres, Vaksin Corona Telah Tiba di Sulsel

2
×

Gres, Vaksin Corona Telah Tiba di Sulsel

Sebarkan artikel ini
Kapolda Sulsel Pantau Langsung Pemindahan 30.000 Vaksin Sinovac Bio Farma

Mata Jurnalis News, MAKASSAR – Kabar baik untuk masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel), pasalnya total 30.000 vaksin Sinovac Bio Farma mendarat di Sultan Hasanuddin International Airport Makassar (SHIAM) pada Selasa (5/01/2021) subuh.

Vaksin yang dikemas dalam 16 Koli ini merupakan bagian dari vaksin gelombang pertama dengan total 66.640 vaksin, untuk wilayah Sulsel. Kabarnya, vaksin tersebut akan didistribusikan untuk Kabupaten/Kota di wilayah Sulawesi Selatan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel.

Untuk memastikan kelancaran dan keamanan pendistribusian tersebut, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Merdisyam menyampaikan pihaknya telah menginstruksikan Polda Sulsel dan jajaran untuk mendukung penuh program ini.

Hal ini tampak dengan kehadirannya di Terminal Cargo SHIAM menyaksikan langsung penandatanganan berita acara oleh Dr. H. M. Ichsan M sekaligus memantau proses pemindahan dan pengamanan vaksin.

“Kami hadir untuk memastikan keamanan dan kelancaran distribusi vaksin di wilayah Sulsel. Baik dari terminal cargo ke Dinas Kesehatan, maupun ke Kabupaten/Kota. Bahkan di Polres Jajaran kami siap,” tegas Kapolda Sulsel di hadapan awak media.

Diketahui, terdapat ratusan petugas Kepolisian mengawal kendaraan pengangkut vaksin menuju Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulsel menggunakan sejumlah kendaraan taktis dan pengawalan Polri.

Kepala Dinkes Provinsi Sulsel yang hadir menyampaikan terima kasih atas dukungan Polda Sulsel guna menyukseskan program vaksin gelombang pertama.

“Terima kasih bapak Kapolda atas kerja sama dan dukungannya. Nantinya vaksin ini akan didistribusikan ke daerah. Untuk tenaga medis terutama, sebagai garda terdepan menghadapi Covid-19,” terang Dr. H M Ichsan M.

Proses vaksinasi Covid-19 untuk para tenaga kesehatan di Sulawesi Selatan (Sulsel) akan dimulai pada 14 Januari 2021.

(Muhsin)