Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
News

Sah, Pengurus Remaja Masjid Nurul Yaqin Lemoa Resmi Dilantik

58
×

Sah, Pengurus Remaja Masjid Nurul Yaqin Lemoa Resmi Dilantik

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, BANTAENG – Masyarakat Lemoa Kelurahan Bonto Langkasa Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng mengawali tahun baru Masehi dengan melantik generasi penerus Remaja Masjid periode 2021/2024 di masjid Nurul Yaqin pada Jum’at 1 Januari 2021 sekira pukul 13. 00 WITA.

Diketahui, pada acara pelantikan ini turut hadir Sekretaris Kecamatan Bissappu, Lurah Bonto Langkasa, Ketua BKPRMI Kabupaten Bantaeng beserta jajarannya, tokoh masyarakat Lemoa dan jamaah masjid Nurul Yaqin Lemoa.

Lurah Bonto Langkasa, Arifin dalam sambutannya sangat mengapresiasi semangat kerja para pengurus baru Remaja Masjid Nurul Yaqin Lemoa.

“Saya ingatkan kepada ananda sekalian, janji itu adalah utang, barusan kalian dilantik. Kalian bukan berjanji kepada masyarakat, tapi berjanji kepada Allah AWT. Kapan janji tersebut tidak dilaksanakan sebagaimana mestinya, maka Allah akan menagihnya di hari kemudian,” tutur Arifin.

Hal senada diutarakan oleh Sekretaris Kecamatan Bissappu, Poniman S beliau mengatakan beremaja mesjid itu adalah beraktivitas baik, semakin banyak aktivitas baik dilakukan, maka hal2 buruk akan ternafikan. Kalau ini dimaksimalkan, maka akan lahir generasi-generasi hebat.

“Jadikan ini sebagai ladang pahala, untuk mendulang sebanyak2nya pahala untuk kehidupan akhirat. Tidak usah memikirkan program-program besar dulu, mulailah dari hal2 kecil. Bagaimana mengajar orang-orang di sekitar untuk bagaimana menyempurnakan wudhu. Itu contoh kecil dan kadang terabaikan tapi sangat penting,” papar Poniman.

Ketua Remaja Masjid Nurul Yaqin terpilih, Supriadi mengutarakan harapannya mengenai kepengurusan satu periode ke depan. Dia berharap, seluruh program kerja yang dirancang sepenuhnya terlaksana selama satu periode ke depan.

“Sesuai arahan dari bapak Sekretaris Camat tadi, yaitu memulai dari hal-hal yang terkecil. Mungkin dari memperbaiki bacaan Al Quran dahulu, wudhu yang sesuai dengan syariat, dan yang lainnya,” jelas Supriadi.

(Muhsin)