Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Jumat Berkah, Bupati Suardi Saleh Pimpin Jamaah Berdoa Untuk Almarhum Malkan Amin

×

Jumat Berkah, Bupati Suardi Saleh Pimpin Jamaah Berdoa Untuk Almarhum Malkan Amin

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, BARRU – Bupati Barru H. Suardi Saleh yang berpasangan dengan Aska Mappe secara resmi diumumkan sebagai Bupati terpilih pada pilkada serentak pada 9 Desember kemarin. Saat ini dia telah menjalankan aktivitasnya sebagai Bupati Barru.

Pasangan nomor urut 02 ini tidak menampilkan tanda-tanda euforia atau kegembiraan berlebihan. Hal ini, disebabkan oleh peristiwa luar biasa yang menyertai hari pemilihan kepala daerah 9 Desember di Barru, Peristiwa berpulangnya ke Rahmatullah, pasangan calon (Paslon) Nomor Tiga, H. Malkan Amin.

Diketahui, Jum’at tadi Bupati Barru melaksanakan salat Jum’at di masjid Mattirowalie, samping pasar Mattirowalie,. Safari Jum’at yang memang menjadi rutinitas mingguan untuk hadir di pelosok wilayah untuk berbaur dengan pengurus masjid dan jamaah demi menggelorakan visi Nafas Keagamaan Barru.

Pada acara Jum’at ini, H. Suardi Saleh memimpin para jamaah untuk bersama meninggikan do’a-do’a terbaik untuk tokoh Barru, Malkan Amin.

“Bismillah, sebelumnya, perkenankan saya mengajak kita semua mengirimkan do’a dan membacakan Al fatihah kepada almarhum bapak H. Malkan Amin, yang telah kembali ke rahmatullah,” sebut Suardi Saleh dengan hikmat memberikan arahan.

Para jamaah tampak khusuk dan larut dalam suasana haru, serentak mengikuti instruksi Bupati Suardi Saleh, sebagian menengadahkan tangan, ada pula yang menunduk, berdoa dan membaca surah Al fatihah.

Selanjutnya, Bupati Barru menyampaikan beberapa pesan terkait menyikapi perbedaan dengan kembali menyatu dan fokus memajukan Barru. Dia juga menyampaikan tingginya risiko penularan Covid-19 di musim hujan, sehingga Masyarakat diminta untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Di kabupaten Barru ini, Alhamdulillah (Jamaah Masjid ini) semuanya pakai masker,” ucap Suardi Saleh di hadapan jamaah yang patuh pada protokol C-19.

Suasana Jumat yang benar-benar diliputi keberkahan, menampakkan semangat menyongsong masa depan Barru yang bernafaskan keagamaan menuju negeri yang Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghofur, InsyaAllah.

(Muhsin)