Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
KesehatanNews

Lahir Prematur, Bil Malik Butuh Perhatian Pemerintah dan Para Dermawan

×

Lahir Prematur, Bil Malik Butuh Perhatian Pemerintah dan Para Dermawan

Sebarkan artikel ini
Kondisi Bil Malik saat ini hanya bisa terbaring di kamar rumah neneknya, jalan Landak Baru lorong 9/30 Makassar

Mata Jurnalis News, MAKASSAR – Bil Malik, lahir secara prematur di rumah sakit (RS) Ananda pusat perawatan ibu hamil pada tanggal 6 Maret 2017 Makassar Sulawesi Selatan.

Diketahui, Setelah lahir Bil Malik dirawat inap satu malam di RS Ananda, karena masalah pernafasan yang tidak normal. Kabarnya tidak mampu ditangani di RS Ananda, maka Malik dirujuk ke RS Fatimah. Menurut keterangan Ibu Rahayu, ibunda Bil Malik, anak saya di rujuk ke RS Fatimah pada 3 Juli 2017

“Bil Malik sempat dinyatakan meninggal, tapi satu jam kemudian dengan perlahan dia mampu bernafas walaupun dengan agak susah,” ungkap Ayu saat dikonfirmasi oleh wartawan Mata Jurnalis News, selasa (15/12/20).

Lanjutnya, saat ini Bil Malik mengalami diagnosa (otak lumpuh) dan tinggal bersama orang tua di rumah neneknya di Jl. Landak baru lorong 9/30. Ini sangat membutuhkan biaya yang cukup besar jika dibawa ke RS untuk melakukan perawatan.

Karena mengalami keterbatasan ekonomi, ibu Ayu berharap mampu mendapatkan perhatian dari pemerintah dan para dermawan agar anaknya bisa segera diberikan pelayanan oleh pihak yang bersangkutan.

“Saya berharap bisa memenuhi kebutuhan Bil Malik, yaitu menyediakan susu yang sesuai anjuran dokter (pediasure). Jika ada dari para dermawan yang tergerak hatinya setelah membaca berita ini memberikan sedikit bantuan untuk anak kami, bisa dikirim ke nomor rekening BRI, 4181010002575500 atas nama Yedi Setiadi. Atau bisa menghubungi saya di nomor, 0822-5134-7780. Terima kasih,” tutupnya.

(Muhsin)