Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Sosial

Peduli, KAMMI Ajak Warga Bantu Pembangunan Masjid di Desa Batu Atas

×

Peduli, KAMMI Ajak Warga Bantu Pembangunan Masjid di Desa Batu Atas

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, MAKASSAR –Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Al furqan UNISMUH Makassar bekerja sama dengan SSC KAMMI Makassar mengadakan open donasi di Jalan Urip Simuharjo demi kelancaran pembangunan masjid di Desa Batu Atas Liwu Kecamatan Batu Atas Kabupaten Buton Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara (13/12) sekira pukul 15. 45 WITA.

Diketahui, masjid Nurul Jihad di Desa Batu Atas tersebut telah berjalan lebih empat tahun hingga hari ini. Bantuan berupa sumbangan dari jamaah setempat tidak mampu diandalkan untuk proses pembangunan masjid oleh karena keadaan ekonomi masyarakat di Desa tersebut terbilang lamban.

Hal ini kemudian mendorong semangat armada KAMMI Al Furqan yang berujung kerja sama dengan SSC KAMMI Makassar.

Sukarli, koordinator kebijakan publik KAMMI daerah Makassar yang tak lain adalah warga dari Desa tersebut berharap dengan adanya saluran dana ini, pembangunan masjid bisa selesai dalam waktu dekat.

“Alasan saya mengajak teman-teman KAMMI Al Furqan dan SCC KAMMI Makassar, karena atas kesadaran bahwa keadaan ekonomi atau perputaran ekonomi di Desa kami terbilang lamban. Jadi, kalau bukan para Mahasiswa yang dari Desa kami bergerak, pembangunannya akan tetap seperti itu,” ungkap Zukarli.

Lanjut Zukarli, saya harap ini bukan aksi galang dana pertama dan terakhir. Jika ada tim relawan yang ingin membantu kami dalam proses pembangunan masjid, saya akan sangat berterima kasih.

“Alhamdulillah, Total dana hari ini sejumlah 905 ribu. Terima kasih banyak saya ungkapkan kepada pihak yang mendukung dan berpartisipasi pada aksi ini. Jika ada para dermawan yang tergerak hatinya untuk membantu setelah membaca berita ini, bisa dikirim ke nomor rekening 0574341210 BNI atas nama Andika. Bisa juga menghubungi saya di nomor 081354728925,” tutupnya.

(Muhsin)