Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. GowaPendidikan

Camp di Desa Lembanna, Ketua Umum HMJ PBA Ajak Maba “Cintailah” Bahasa Arab

23
×

Camp di Desa Lembanna, Ketua Umum HMJ PBA Ajak Maba “Cintailah” Bahasa Arab

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, GOWA – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Agama Islam (FAI) UNISMUH Makassar mengadakan Arabic Camp di Desa Lembanna Kecamatan Malino Kabupaten Gowa pada 19-22 November 2020.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari tiga malam ini diikuti oleh seluruh armada mahasiswa baru, guna untuk memperkuat tali silaturahmi antar lini pada keluarga besar Program Studi Pendidikan Bahasa Arab.

Ketua umum HMJ PBA, Aris Munandar pada kegiatan ini mengajak kepada para mahasiswa baru untuk tetap bangga menjadi mahasiswa bahasa Arab.

“Jika ada di antara kalian yang ditanya jurusan apa?, Jangan pernah malu. Jawab dengan tegas dan bangga, saya jurusan PBA. Jurusan bahasa terindah di dunia,” tutur Aris.

Tambahnya, mempelajari bahasa Arab itu adalah suatu anugerah yang luar biasa. Tidak semua mampu mendapat kesempatan ini dalam hidupnya. Kalian yang hari ini berkesempatan bergabung di jurusan bahasa Arab, silakan untuk memaksimalkan diri untuk menjadi insan terbaik.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FAI, Muhammad Aminullah sangat mendukung apa yang telah dilakukan oleh pengurus HMJ PBA. Menurutnya, ini sangat keren untuk melakukan pendekatan emosional kepada para mahasiswa baru.

“Kami dari BEM, tentu sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh teman-teman pengurus HMJ PBA. Melalui kegiatan ini, baik pengurus maupun dosen pengampu yang hadir dapat melihat secara langsung potensi dari para mahasiswa baru,” Jelas Aminullah.

Kata dia, dengan lokasi yang strategis, pertumbuhan cinta armada mahasiswa baru dapat dirangsang dengan mudah. Yakin saja, selepas dari Arabic camp ini, mereka akan bangga menjadi mahasiswa bahasa Arab.

(Muhsin)