Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
News

Sekda Barru Pimpin Apel Siaga Bencana, Ini Pesannya

15
×

Sekda Barru Pimpin Apel Siaga Bencana, Ini Pesannya

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, BARRU – Pemerintah Kabupaten Barru mengelar Apel Siaga dan Kesiapan Penanganan Bencana di Halaman Kantor Bupati Barru, jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Minggu pagi (15/11/2020).

Dalam apel tersebut dipimpin oleh Sekda Dr. Abustan ini, serta dihadiri Forkompimda dan beberapa pejabat penting yang ada di Kabupaten Barru.

Dalam Amanatnya,Sekda Barru Abustan mengatakan, Apel ini merupakan bagian dari kesiapsiagaan kita dalam mitigasi maupun penanggulangan bencana hidrometeorologi dan juga merupakan salah satu upaya untuk mempersiapkan diri menghadapi adanya bencana ataupun keadaan yang perlu diantisipasi dalam menghadapi musim penghujan dan juga adanya iklim yang sangat ekstrim.

“Potensi bencana alam di Kabupaten Barru sangat beragam, selain angin puting beliung, kebakaran, terutama yang berkaitan dengan hidrometeorologi, seperti banjir, tanah longsor, hingga kekeringan.” ujarnya.

Lanjut Abustan, Sebagaimana informasi yang disampaikan oleh BMKG, bahwa sebagian besar wilayah Indonesia akan terdampak La Nina pada akhir 2020 hingga awal 2021.

Ia juga mengatakan, Bahwa apel ini bukan sebagai seremonial belaka, tapi manifestasi dari kesiapan Pemerintah Daerah, TNI-Polri, dan komponen masyarakat untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Diharapkan kesiapsiagaan petugas dalam menghadapi bencana tetap menjadi prioritas bukan hanya kesiapan personil tapi sekaligus mengecek kesiapan peralatan,” pungkasnya.

(Indasari)