Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. BarruTNI

Dandim 1405/mlts, Hadiri Peletakan Batu Pertama Pondok Pesantren dan Yayasan

10
×

Dandim 1405/mlts, Hadiri Peletakan Batu Pertama Pondok Pesantren dan Yayasan

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, BARRU – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1405/Mlts, Letkol Czi Arianto Wibowo menghadiri kegiatan peletakan batu pertama Pondok Pesantren Nurul Ilmi dan Yayasan Nurul Farihah Madani, di Bukit Bahagia Jalan Pahlawan Lingkungan Jeppee, Kelurahan Sepee, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Rabu (4/11/2020).

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barru, Dr. Ir. Abustan, M.Si dalam sambutannya mengatakan, Orientasi Pesantren Nurul Ilmi khusus anak yang ada di daerah pegunungan yang tidak memilki akses ke SMP dan SMA, 70 Persen untuk anak yang tidak mampu dan 30 persen untuk anak yang bisa membayar sesuai kemampuan.

“Ditempat ini juga akan ada Tempat Pengajian Anak (TPA) dan Tempat Pengajian Remaja (TPR). Diharapkan setelah Keluar dari pesantren ini bisa menguasai ilmu agama, ilmu umum dan skill (Pertanian dan IT),”katanya.

Peletakan batu pertama yang dilakukan oleh, Plt. Bupati Kabupaten  Barru,  Ir. H. Nasruddin AM., M.Si, dalam sambutannya mengatakan, Berharap semua yang hadir tidak akan melihat Pondok Pesantren ini terbangun dengan sendirinya.

“Pemkab Barru, tidak tinggal diam dengan hal demikian, dan kami akan, membantu sekuat dan semampunya. Diharapkan dalam jangka 2 tahun sudah ada siswanya,”ucapnya.

Selain itu, Ir. H. Nasruddin AM., M.Si menambahkan, diharapkan Sekretaris Daerah (Sekda) bisa Membina rekan-rekan SKPD dengan baik,”tambahnya.

Hadir dalam kegiatan terdebut yakni  Kajari Barru, Ardi Suryanto. Kasat Binmas Polres Barru, Iptu H. Patahuddin, Sekda Barru/Pendiri/Pembina Pertama Pondok Pesantren Nurul Ilmi dan Yayasan Nurul Farihah Madani, Dr. Ir. Abustan, Wakil Ketua Pengadilan Agama Barru, Salmirati, Para Staf Ahli Pemda Barru, Para Pimpinan OPD Pemda Barru, Danramil 1405-06/Barru, Kapten Inf. Billahi, Wakil Ketua II Baznas kabupaten Barru, Drs. H. Minu Kalibu, M.Si., Pelda Achmar Babinsa Koramil 1405-06/Barru, Tokoh Masyarakat Setempat, dan Hadir sekitar 80 orang.

(Tim)