Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
NewsSosial

Melebihi Target, HMJ PBA Sukses Berbagi “Cinta” Melalui Donor Darah

27
×

Melebihi Target, HMJ PBA Sukses Berbagi “Cinta” Melalui Donor Darah

Sebarkan artikel ini
Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) saat melakukan pengambilan darah

Mata Jurnalis News, MAKASSAR – Ditengah masa pandemi Covid-19 Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Agama Islam (HMJ PBA FAI) UNISMUH menggelar aksi donor darah di depan Kantor Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UNISMUH, kamis (22/10/2020).

Dimana diketahui HMJ PBA bekerja sama dan UKM KSR UNISMUH, dalam rangka membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dan masyarakat yang tengah kekurangan stok darah.

“Ini merupakan kerja sama yang pertama kalinya sepanjang sejarah lahirnya jurusan Pendidikan Bahasa Arab di FAI UNISMUH.” kata Muhsin.

Lanjut Muhsin, Aksi kemanusiaan ini, HMJ PBA menargetkan sebanyak 30 kantong darah yang terkumpul. Namun, tercatat sebanyak 75 orang yang melakukan registrasi dan yang lolos tes donor darah sebanyak 54 orang.

Hingga pukul 14. 30 WITA, total terkumpul 54 kantong darah, dan ini melampaui jumlah target yang dipasang sebelumnya.

Sedangkan Wakil dekan III FAI UNISMUH Makassar, Dr. Ferdinan yang turut meramaikan acara amal tersebut sangat mendukung niat baik dari personil HMJ PBA dan rekan mitranya.

“Berharap acara ini bukan hanya karena ingin menjalankan program kerja, melainkan dengan niat tulus membantu mereka yang membutuhkan.” harap Ferdinan

Ia juga dengan tegas mengatakan bahwa inilah yang namanya aksi kemanusiaan dimana masih banyak masyarakat yang sangat butuh bantuan darah.

“Aksi kemanusiaan, kenapa aksi kemanusiaan? Karena membawa manfaat yang sangat besar. Setetes darah sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan.” tandasnya.

HMJ PBA melalui ketua HMJ-nya, Aris Munandar berharap ini bisa digelar kembali di waktu yang akan datang.

“Seperti yang saya katakan sebelum dimulainya acara amal ini, saya mewakili armada pengurus sangat berharap kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) khususnya UKM KSR UNISMUH Makassar terus berlanjut” harap Aris.

Walaupun masih dalam suasana pandemi tapi melihat antusias lapisan mahasiswa dan para civitas akademik UNISMUH Makassar, ini adalah suatu kesyukuran yang sangat luar biasa, tambahnya.

(MS)