Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
NewsPolitik

KPU Barru Adakan Forum Komunikasi Media Bersama Jurnalis

29
×

KPU Barru Adakan Forum Komunikasi Media Bersama Jurnalis

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, BARRU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Barru mengadakan Forum Komunikasi Media (FKM) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barru tahun 2020.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh ketua KPU Barru Syarifuddin H. Ukkas di lantai 2 Aula KPU Barru JL. Iskandar Unru Sabtu, (17/10). Sekira pukul 11.20 WITA.

Dalam hal ini pihak KPU mengundang dua narasumber dari makassar yakni Dr. Ikbal latif, S.sos, M.Si. dan Hainur Mannang, SH. MH untuk menyampaikan materi terkait fungsi media jelang Pilkada.

“Masih banyak masyarakat yang menganggap covid itu bohong, sehingga dalam hal ini pentingnya peran media dalam memberikan edukasi agar masyarakat paham tentang hal itu,” ujarnya saat meyampaikan materi dihadapan LO (Penghubung) 3 Paslon dan beberapa Jurnalis yang hadir dalam Forum tersebut.

Lanjut, tentunya peran media sangat luar biasa, kalau media memberikan edukasi yang menakutkan, maka akan membuat orang takut, namun jika sebaliknya, masyarakat akan sadar untuk tetap patuhi protokol kesehatan sehingga secara otomatis angka covid akan menurun dengan sendirinya.

Ditempat yang sama Haidir Mannung mengatakan setiap pasangan calon hanya bisa merekrut media Online maksilkan 5 media.

“Jadi untuk semua media Online dalam melibatkan terferikasi kedewan Pers, sehingga pasangan calon juga harus hati-hati dalam memilih media.” Jelasnya.

Lanjut Haidir, Iklan layanan selama 14 hari itu dibatasi paling banyak 5 media online dalam bentuk benner.

Ia juga mengatakan, buat seluruh paslon jika ingin melalakukan sesuatu, harap berkonsultasi ke KPU agar tidak terjadi pelanggaran.

“Sejatinya setiap kegiatan atau tahapan akan jauh lebih aman jika kita melakukan konsultasi ke KPU, apakah kami ini melanggar atau tidak.” Tutup Haidir.

(Abr)