Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Polisi

Antisipasi Aksi UNRAS, Polres Gowa Gelar Simulasi TFG

×

Antisipasi Aksi UNRAS, Polres Gowa Gelar Simulasi TFG

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, GOWA – Untuk memberikan pemahaman kepada perwira pengendali lapangan tentang cara bertindak dalam menghadapi aksi unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja Polres Gowa menggelar Simulasi TFG (Tactical Floor Game)

Dalam simulasi ini setiap perwira pengendali melakukan simulasi sesuai tugas yang diemban sebagai langkah upaya pencegahan dalam pengamanan aksi unjuk rasa khususnya dalam menempatkan dan menggerakkan pasukan saat menghadapi aksi massa.

Kegiatan simulasi ini tidak hanya melibatkan para Perwira Polres Gowa namun Pasi Ops dan dua Danramil dari Kodim 1409 Gowa juga turut hadir dalam simulasi tersebut.

 

Turut hadir menyaksikan pelaksanaan TFG pagi tadi Senin (12/10/2020) pukul 08.00 WITA Kapolres Gowa AKBP Boy Samola dan Wakapolres Gowa.

Adapun tujuan dilakukannya TFG untuk memberikan gambaran kepada setiap perwira yang akan memimpin personil pengamanan dilapangan agar dapat menguasai SOP dalam menghadapi aksi unjuk penolakan UU Cipta Kerja.

Dalam simulasi tersebut setiap perwira yang bertanggung jawab dalam menggerakkan pasukannya mensimulasikan pengamanan seperti kejadian nyata melalui sarana yang telah disiapkan.

Untuk diketahui bahwa simulasi yang digelar menggunakan skenario dalam kondisi aman hingga terjadinya aksi unjuk rasa anarkis.

“Saya berharap dengan dilakukannya simulasi ini seluruh perwira pengendali lapangan baik dari Polres Gowa maupun Kodim 1409 Gowa dapat memahami tahapan dalam penanganan aksi unjuk rasa guna menghindari kesalahan prosedur,” jelas Kapolres Gowa AKBP Boy Samola.

(Hms)