Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
News

Pastikan Tidak Ada Kecurangan di SPBU, Satreskrim Polres Barru Lakukan Pengawasan

×

Pastikan Tidak Ada Kecurangan di SPBU, Satreskrim Polres Barru Lakukan Pengawasan

Sebarkan artikel ini
Kasat Reskrim AKP Salahuddin, SH., M.H bersama Pengawas SPBU Siawung Barru , Rabu (3/7/24).

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Kepolisian Resor Barru melalui Satuan Reserse Kriminal melakukan patroli dan Pengawasan terhadap stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang ada di Kabupaten Barru.

Seperti yang terpantau di SPBU Siawung Kecamatan Barru, Kabupaten Barru Provinsi Sulawesi-Selatan (Sulsel) Rabu (03/7/24) nampak sejumlah nelayan yang sempat mengisi BBM jenis solar menggunakan jerigen di periksa petugas.

Kasat Reskrim AKP Salahuddin, SH., M.H menjelaskan Kegiatan bertujuan untuk memastikan kelancaran distribusi BBM (Bahan Bakar Minyak) dan mencegah penyalahgunaan.

“Kita harus memastikan distribusi BBM tidak mengalami kendala, serta mengawal subsidi pemerintah benar-benar tepat sasaran tanpa penyelewengan,” jelas saat ditemui awak media.

Dalam pengawasan tersebut, ditemukan nelayan yang mengambil BBM jenis solar menggunakan jerigen. Namun, nelayan ini dilengkapi dengan surat rekomendasi dari Dinas Perikanan Kabupaten Barru. Surat tersebut memberikan izin pengambilan BBM jenis solar dengan masa berlaku surat selama satu bulan.

“Kami akan melakukan pengecekan terhadap kapal-kapal yang menerima surat rekomendasi tersebut untuk memastikan kesesuaian dengan data yang ada,” tegas Salehuddin.

Selain itu, pihaknya mengaku tetap berkoordinasi dengan instansi yang menerbitkan izin pengambilan BBM kepada nelayan dan petani.

“Selain itu, kami juga akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Perikanan maupun Dinas Pertanian terkait dengan surat rekomendasi yang dikeluarkan,” imbuh Kasat Reskrim.

Tim unit tipiter saat lakukan pengawasan

Ia juga berharap agar pihak operator tidak menimbulkan tumpukan Jerigen saat melakukan pengisian.

“Saya hanya minta agar pihak operator tidak melakukan tumpukan Jerigen pada saat pengisian. Dimana dapat menimbulkan antrian panjang,” tutup Kasat Reskrim Polres Barru.

Tim Red
(Editor Aisyah)