Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
News

Sempat Kabur, 5 Tahanan Polres Barru Berhasil Diringkus Polisi

330
×

Sempat Kabur, 5 Tahanan Polres Barru Berhasil Diringkus Polisi

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Dipimpin Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) AKBP Dodik Susianto, S.I.K Lima Tahanan Polres Barru berhasil di ringkus Polisi.

Dimana sebelumnya kelima orang tahanan melarikan diri melalui tembok sel bagian belakang. Mereka diduga menjebol dinding dekat jemuran sekitar 20 cm, Minggu (2/6) sekira pukul 03.30 Wita.

Adapun lima tahan yang kabur yakni, Hasrullah alias Badol (38), Muh. Z Al Qadri (21) Herdi Bin Janggo (29), Munir alias Koang (40) dan Raisdar alias Rais Bin Masdar (35).

Setelah dilakukan serangkaian Penyelidikan dan Pengejaran serta melakukan koordinasi dengan Beberapa Polres Jajaran dan Jajaran Polres Polda Sulbar dan Polda Sultra ke 5 (lima) Tersangka yang melarikan diri akhirnya dapat ditangkap.

“Kelima tahanan yang sempat kabur ditangkap dilokasi yang berbeda dimana berhasil Lel. Muh. Z Al Qadri di ringkus Jumat (7/6) di daerah Lorong Rambutan Kel. Pacerakkang Kec. Biringkanaya kota Makassar,” kata AKBP Dodik.

Lanjut Dodik, Sedangkan Lel. Hasrullah alias Badol di Jl. Mattirotasi Kel. Cappa Galung Kec. Bacukiki Barat Kota Parepare.

“Setelah itu pada hari Minggu (9/6) team kemudian mendapatkan informasi terkait keberadaan 2 (dua) orang tahanan yakni Lel. Herdi dan Lel. Munir akan berangkat menuju Kolaka melalui Pelabuhan Siwa sehingga team gabungan bergerak kelokasi dibantu tim gabungan diwilayahnya tersebut.

Lanjut Dia Katakan, akhirnya kedua pelaku berhasil diamankan, Senin (10/6) Pukul 00.30 WITA bertempat rumah – rumah Kebun Milik Llk. Wawan di Dusun Tondopi Desa Puuwonua Kec. Tontonunu Kab. Bombana.

“Selanjutnya dilokasi yang berbeda Team Resmob Polres Barru yang diback up oleh Team Resmob Polda Sulsel dipimpin oleh IPDA Dendi Eriyan mendapatkan informasi terkait keberadaan lel. Rais, team kemudian bergerak dengan cepat melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan Lel. Rais pada hari Senin tanggal (10/6) pukul 02.15 wita bertempat di Desa Panyangkalang Kec. Bajeng Kab. Gowa.” Tutup Dodik.

Saat ini kelima pelaku yang sempat kabur akhirnya dihadiahi timah panas dan saat ini telah diamankan di Mako Polres Barru.

Kelima tahanan diringkus Team Resmob Sat Reskrim Polres Barru dab diback up oleh :
* Unit Opsnal Sat Narkoba Polres Barru
* Unit Kamneg Sat Intelkam Polres Barru
* Resmob Dit Krimum Polda Sulsel
* Resmob Polres Pare-pare
* Resmob Polres Pinrang
* Resmob Polres Polman Polda Sulbar
* Resmob Polsek Biringkanayya Polrestabes Makassar
* Resmob Polres Wajo
* Resmob Polres Bombana
* Sat Resnarkoba Polres Bombana
* Pers. Polsek Poleang dan Polsek Poleang Barat Polres Bombana.

(Ramzi)
Editor Muliana