Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Warga Bojo Barru di Kabarkan Hilang Saat Melaut, Tim SAR Gabungan Terus Lakukan Pencarian

118
×

Warga Bojo Barru di Kabarkan Hilang Saat Melaut, Tim SAR Gabungan Terus Lakukan Pencarian

Sebarkan artikel ini
Tim SAR Parepare saat melakukan pencarian di sekitar Pantai Bojo Barru, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (23/5/24).

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap seorang nelayan yang belum kembali memancing, di Pantai Bojo Sebelah Utara Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel) Kamis (23/5/24).

Nelayan tersebut diketahui bernama Jasman (44) warga Bojo Barru. dimana dikabarkan hilang saat hendak mencari ikan di pesisir pantai bojo Barru.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Parepare Dadang mengatakan, Setelah mendapatkan informasi dari keluarga korban tim SAR bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

“Menindaklanjuti laporan tersebut, kami bersama tim mempersiapkan peralatan untuk pencarian nelayan bekerjasama dengan TNI Polri serta BPDB Wilayah kabupaten Barru,” kata Dadang.

Lanjut Dadang, Apapun Kronologisnya, menurut Informasi keluarga, korban pergi memancing ikan disekitar pantai bojo sekira pukul 7.30 pagi dan dikabarkan hilang sekira pukul 17.30 malam oleh seorang nelayan.

“Akhirnya saat itu keluarga dan warga sekitar menuju ke lokasi perahu tersebut , Saat dicek kapal tersebut mengalami kerusakan patah dibagian sayap dan tanpa seorang pengemudi.” Jelasnya.

Lebih jauh ia katakan, Hingga pagi ini kami masih melakukan pencarian. melakukan penyisiran menggunakan perahu karet di dua titik satu dilokasi ditemukan perahunya sejauh 2 Mil dan satu titik mengarah ke selatan dibantu warga sekitar.” ujarnya.

Perahu ketinting Jusman (Korban hilang) yang ditemukan warga dalam keadaan rusak (sayap kiri patah) 

Pada pencarian, Tim SAR gabungan terdiri atas Basarnas, TNI, Polri, pemerintah daerah dan masyarakat setempat melaksanakan pencarian menggunakan perahu karet, perahu nelayan dan melakukan penyisiran di pinggiran pantai.

Mengingatkan juga kepada seluruh personel yang berada di lokasi agar tetap mengutamakan keselamatan diri pada saat melakukan pencarian.

“Kepada seluruh tim yang melakukan pencarian agar selalu berkoordinasi dengan nelayan setempat apabila melihat tanda-tanda keberadaan korban, agar melaporkan ke posko operasi di Desa Bojo,” Tutup Dadang.

Tim Red
(Editor Muliana)