Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
News

Siap Wujudkan WBBM, Rutan Kelas IIB Barru Studi Tiru ke Kanim Kelas I TPI Makassar

5522
×

Siap Wujudkan WBBM, Rutan Kelas IIB Barru Studi Tiru ke Kanim Kelas I TPI Makassar

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, MAKASSAR – Rutan Kelas IIB Barru tengah giat berupaya untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Proses tersebut tentunya membutuhkan banyak hal mulai dari peningkatan pelayanan hingga fasilitas yang lebih baik.

Dalam rangka mendukung pencapaian tersebut, Kamis (02/05), Kepala Rutan Kelas IIB Barru, Amsar, bersama Tim Pembangunan Zona Integritas dari 6 area perubahan, menyambangi Kanim Kelas 1 TPI Makassar untuk melakukan studi tiru.

Rombongan tim ZI Rutan Barru di sambut oleh ketua tim ZI Kanim Makassar Arifandi. Ketua ZI Kanim Makassar menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari Rutan Barru.

Dalam sambutannya, Arifandi menyampaikan beberapa hal seperti menekankan pentingnya pemenuhan data dukung LKE.

“Sebagaimana UPT lainnya, penting untuk memenuhi data dukung LKE” terang Arifandi

Lebih lanjut Arifandi menekankan peran inovasi layanan dalam meraih WBBM

“Yang menjadi tantangan kami dalam mempertahankan predikat WBBM sebagaimana yang telah kita raih di tahun 2020 adalah inovasi layanan. Inovasi layanan harus terus di upgrade” lanjut Arifandi

“Inovasi layanan juga harus terjangkau dan bermanfaat bagi banyak orang, serta menghindari kebijakan yang mewajibkan masyarakat mengeluarkan uang untuk menikmati layanan tersebut” ujarnya

Sementara itu, Kepala Rutan Barru juga menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan di Kanim Makassar. Beliau berharap kunjungan ini dapat memberikan banyak pelajaran berharga bagi tim.

Setelah sambutan, tim ZI Rutan Barru diajak berkeliling untuk melihat langsung inovasi layanan yang diterapkan di Kanim Makassar, termasuk proses pelayanan pembuatan paspor. (*)

(Editor Muliana)